Sukses


BRI Liga 1: 8 Pemain Arema Dikarantina karena COVID-19? Begini Jawaban Manajemen

Bola.com, Denpasar - Arema FC menjadi sorotan saat menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan BRI Liga 1, Senin (17/1/2022). Sebab, banyak pemain inti Arema yang tidak masuk line-up.

Padahal mereka tidak sedang cedera maupun akumulasi kartu. Empat pemain asing, Adilson Maringa, Renshi Yamaguchi, Sergio Silva dan Carlos Fortes. Selain itu ada pula pemain lokal Rizky Dwi Febrianto, Fabiano Beltrame hingga M. Rafli

Ada dugaan pemain Arema positif COVID-19, sehingga mereka harus menjalani karantina dan tak bisa turun pada laga ini. Manajemen Arema memberi rilis terkait hal ini. Namun jawaban yang diberikan masih samar.

“Kami sangat patuh dengan regulasi protokol kesehatan. Jika ada pemain yang bergejala langsung kami lakukan kebijakan mandiri dengan menempatkan di hotel yang berbeda. Kami sudah melakukan tes berturut-turut selama lima hari. Dan semoga hasilnya baik untuk tim. Mohon doa dan dukungannya agar Arema bisa tetap berprestasi,” kata Media Officer Arema. Sudarmaji.

Manajemen Arema FC tak menyebut siapa saja pemain yang di karantina di hotel berbeda. Mereka juga tak menyampaikan apakah mereka benar-benar positif virus corona.

2 dari 4 halaman

Tes Samar

Sepertinya Arema FC memproteksi nama-nama pemain tersebut. Padahal merilis pemain yang positif terkena virus corona dalam sepak bola bukan hal yang tabu. Di Piala AFF akhir tahun 2021 di Singapura, pemain yang positif langsung dirilis.

“Ada pemain yang hasil tesnya samar sehingga dilakukan tes beruang selama lima hari. Jadi, sambil menunggu hasilnya mereka terpisah dari tim sekarang,” sambungnya.

Informasinya, Arema menyebut ada 8 pemain yang tidak bisa diturunkan saat MElawan PSIS Semarang. Mereka sedang dalam karantina di hotel lain. Itu sebabnya jumlah pemain cadangan Singo Edan hanya 7 orang.

3 dari 4 halaman

0-0

Tentu tidak mudah bermain dengan keterbatasan pemain. Tapi pelatih Eduardo Almeida masih bersyukur mereka dapat hasil imbang 0-0. Kondisi ini hampir sama saat pertadingan tunda di matchday 17 lawan Persikabo 1973.

Waktu itu ada 6 pemain inti yang absen. Bedanya, mereka tak bisa tampil karena sedang membela Timnas Indonesia dan akumulasi kartu kuning

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer