Sukses


BRI Liga 1: Terkuras di Timnas Indonesia, Tenaga Pratama Arhan Diirit-irit oleh PSIS

Bola.com, Gianyar - Laga PSIS Semarang kontra Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021-22, Senin (17/1/2022) malam WIB lalu jadi laga comeback bagi Pratama Arhan.

Ini adalah kali pertama Pratama Arhan tampil lagi bersama skuad PSIS. Sebelumnya bek kiri itu memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

Namun, laga comeback Arhan bersama PSIS tak berjalan mulus. Ia hanya bermain selama 55 menit di laga itu.

Arhan ditarik keluar oleh pelatih PSIS, Dragan Djukanovic ketika laga berjalan 55 menit. Posisinya kemudian digantikan oleh Frendi Saputra.

PSIS gagal meraih kemenangan di laga ini. Kedua tim harus berbagi angka 0-0 dan masing-masing hanya membawa pulang satu poin.

Pelatih PSIS , Dragan Djukanovic memberikan penjelasan soal keputusan menarik keluar Arhan pada awal babak kedua.

Menurut Djukanovic, Arhan terlihat kelelahan setelah berlaga di ajang Piala AFF 2020. Apalagi dalam ajang itu Pratama Arhan jadi satu di antara pemain andalan Shin Tae-yong.

"Dia agak capek, dia bermain di timnas dan dia ada di luar tim kami dalam waktu yang cukup lama," katanya.

2 dari 4 halaman

7 Laga

Kondisi itu menurut Djukanovic yang membuat Pratama Arhan tidak tampil maksimal pada laga melawan Arema FC ini. Bahkan, menurut Djukanovic Arhan tampil jauh di bawah standarnya.

"Penampilannya tidak pada levelnya, dia adalah pemain muda yang sangat bagus," jelas pelatih asal Montenegro itu.

Lebih lanjut, Dragan Djukanovic juga menyatakan ia menaruh kepercayaan penuh pada Pratama Arhan. Ia sangat yakin, pemain berusia 20 tahun itu akan terus berkembang jadi pamin yang lebih bagus lagi.

"Saya percaya sama dia, hari ini dia tidak begitu siap untuk game ini. Kami harus hati-hati dengan pemain muda itulah alasan saya menggantinya," tandas Arhan.

Ini adalah kali ketujuh Pratama Arhan bermain untuk PSIS di ajang BRI Liga 1. Jumlah yang cukup sedikit mengingat ia cukup sering dipanggil ke Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

0-0

PSIS gagal meraih kemenangan saat berhadapan dengan Arema FC di laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-22, Senin (17/1/2022). Dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar itu PSIS hanya bermain imbang 0-0.

PSIS sebenarnya memiliki banyak peluang di laga ini. Total ada 13 tembakan yang dilepaskan para penggawa PSIS dengan enam diantaranya mengarah ke gawang Arema FC.

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic pun kecewa dengan hasil imbang teresebut. Apalagi menurut dia, secara taktikal para penggawa Mahesa Jenar tidak menjalankan seperti apa yang ia instruksikan.

"Saya tidak puas dengan tim kami. Kami melakukan persiapan dan pemain melakukan hal yang berbeda. Secara taktikal kami sangat buruk," ujar Djukanovic selepas laga.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer