Sukses


Ricky Kambuaya Masih Tak Menyangka Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2020 melahirkan banyak bintang baru. Satu di antara pemain muda yang mencuri perhatian adalah Ricky Kambuaya.

Pemain Persebaya Surabaya itu menjelma menjadi gelandang yang elegan. Posisinya di lini tengah Timnas Indonesia pun tak tergantikan oleh pemain lain di ajang tersebut.

Pemain bernama lengkap Ricky Richardo Kambuaya itu kini dikenal sebagai satu di antara bintang sepak bola nasional. Namun, rupanya Ricky Kambuaya tak pernah menyangka bisa mengenakan jersey lambang Garuda di dada seperti saat ini.

Ia bahkan masih ingat ketika Evan Dimas dan kolega yang tergabung di Indonesia U-19 menarik perhatian pada 2013. Ketika itu, ia masih belum berstatus sebagai pesepak bola, dan hanya anak biasa di kediamannya di Sorong.

Dahulu ada satu di antara tetangga Kambuaya yang bicara kepadanya. Si tetangga berseloroh ia suatu saat ingin melihat Kambuaya bermain dengan Evan Dimas Darmono di Timnas Indonesia.

"Timnas Indonesia tentu sebuah kebangagan bagi saya, saya tidak nyangka. Ada kakak kompleks namannya kakak Jordan waktu itu ada Evan Dimas, waktu itu saya masih di Papua, kakak saya itu bilang saya harus berjuang, dia ingin lihat main sama Evan Dimas, dan waktu itu saya tertawa saja, dan sekarang mimpi itu jadi nyata," katanya di akun YouTube resmi PSSI.

 

2 dari 3 halaman

Masih Sedikit Grogi

Kini, pemain asal Sorong, Papua Barat itu sudah bisa bermain bersama Evan Dimas Darmono di Timnas Indonesia. Bahkan di beberapa kesempatan Ricky Kambuaya mampu menggusur posisi Evan di lini tengah Tim Garuda.

Menariknya, pemain berusia 25 tahun itu rupanya masih agak grogi ketika berjumpa Evan Dimas. Bahkan perasaan itu masih kerap muncul sampai sekarang.

"Saya kalau lihat Evan masih ingat waktu di kampung itu, agak gimana gitu. Saya tentu mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, keluarga, dan Persebaya," tandasnya.

 

3 dari 3 halaman

Mimpi Kambuaya

Ricky Kambuaya kemudian mengungkapkan apa yang jadi mimpinya kedepan. Terutama yang berkaitan dengan kariernya sebagai pemain sepak bola.

Ia bermimpi suatu saat bisa jadi pemain terbaik atau bahkan top skorer di ajang Liga 1. Juga membawa Timnas Indonesia mendapatkan peringkat FIFA lebih tinggi lagi.

"Saya ingin jadi pemain terbaik atau bahkan top skorer seperti kakak Boaz Solossa. Untuk timnas kita bisa berprestasi dan peringkat FIFA kita naik," harapnya.

Video Populer

Foto Populer