Sukses


BRI Liga 1: Chevaughn Walsh Belum Gacor, Begini Reaksi Pelatih PSIS

Bola.com, Denpasar - PSIS Semarang kembali diperkuat penyerang anyar mereka, Chevaughn Walsh saat melawan Arema FC dalam laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-22. Dalam laga yang berlangsung Senin (17/1/2022) malam WIB lalu, PSIS hanya bermain imbang 0-0 melawan Arema FC.

Ini adalah penampilan kedua Walsh bersama PSIS. Sebelumnya, penyerang asal Jamaika ini juga tampil saat PSIS menang 1-0 kontra Persiraja Banda Aceh beberapa waktu yang lalu.

Sama seperti laga debutnya, penampilan Walsh di laga melawan Arema ini cukup mengecewakan. Ia beberapa kali kesulitan untuk mendapatkan peluang.

Pada laga melawan Arema FC ini, Walsh juga tidak bermain penuh. Ia digantikan Rian Ardiansyah ketika laga berjalan 65 menit.

Kemudian timbul pertanyaan, apakah PSIS Semarang sudah memahami betul kondisi pemain satu ini ketika mereka merekrutnya di bursa transfer paruh musim lalu.

 

2 dari 4 halaman

Tetap Dukung

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menjelaskan Walsh sudah tanda tangan kontrak di PSIS sebelum ia datang kembali ke klub tersebut.

Selain itu, Djukanovic juga menyatakan pemain berusia 26 tahun itu masih dalam kondisi fisik yang kurang bagus. Untuk itu, Djukanovic juga menyatakan para pemain dan staf pelatih Mahesa Jenar akan membantu Walsh kembali ke pernampilan terbaik.

"Ketika saya datang Walsh sudah tanda tangan kontrak sudah di tim ini. Walsh saat ini punya problem karena lama tidak main. Kondisinya tidak terlalu bagus," ujarnya.

"Tapi kami harus sabar dengan dia, dia perlu adaptasi saya katakan ini di laga sebelumnya. Ini proses, kami tidak bisa menekannya untuk bekerja terlalu keras. Kami perlu bekerja step by step untuk mendapatkan sesuatu dari dia," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Setahun Tidak Main

Sebelum digaet PSIS, Walsh memperkuat klub Vietnam bernama Ha Tinh FC. Menariknya, terakhir kali Walsh berlaga di laga resmi bersama klub tersebut terjadi hampir setahun yang lalu.

Laga resmi terakhir Walsh ia jalani saat Ha Tinh FC menang 3-2 kontra Nam Dinh FC. Di laga itu Walsh mencetak satu gol.Pertandingan itu sendiri digelar pada 5 Februari 2021 yang lalu.

Di laga selanjutnya, PSIS Semarang akan berhadapan dengan Madura United. Akan menarik untuk melihat apakah di laga itu Djukanovic kembali memasang Walsh sebagai pemain inti lagi.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer