Sukses


Hasil BRI Liga 1: PSM Kontra Persik Sama Kuat, Dua Pertandingan Lain Ikut-ikutan Imbang

Bola.com, Denpasar - Tiga pertandingan secara bersamaan digelar dalam lanjutan pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (18/1/2022) sore WIB. Menariknya, ketiga pertandingan berakhir dengan hasil imbang.

PSM Makassar dan Persik Kediri harus puas berbagi skor 0-0 saat keduanya bertemu di Stadion Ngurah Rai, Denpasar. Kedua tim menampilkan pertandingan yang berlangsung dengan keras.

PSM dan Persik tim memang tidak banyak menciptakan peluang berbahaya selama 45 menit pertama.  Tercatat, hanya ada dua tembakan tepat sasaran dan semuanya dilepaskan oleh kubu Persik Kediri.

Dua tembakan tepat sasaran itu dilepaskan seorang pemain saja. Yakni oleh penyerang Persik, Youssef Ezzejari di akhir babak pertama. Namun, dua tembakan Ezzejari itu masih bisa ditahan kiper PSM, Hilmansyah.

Laga ini berkalan cukup keras. Di babak pertama ada empat kartu kuning yang keluar dari saku wasit. Satu untuk pemain PSM Makassar. Sementara sisanya diberikan untuk pemain Persik.

Tiga pemain Macan Putih yang mendapatkan kartu kuning adalah Arthur Irawan, Andri Ibo, dan Meilana. Sementara satu pemain PSM yang dapat kartu kuning adalah Dallen Doke. Babak pertama yang berjalan dengan tempo lambat ini berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

 

 

2 dari 5 halaman

Babak Kedua

PSM coba langsung tancap gas di awal babak kedua. Pada menit ke-49, Juku Eja mendapatkan peluang bagus lewat situasi tendangan bebas. Sayangnya tembakan yang dilepaskan Ferdinand Sinaga tipis di atas mistar gawang Persik.

Menit ke-54 Persik Kediri mengklaim ada handball yang dilakukan Abdul Rahman di dalam kotak penalti. Namun, wasit melihat hal yang berbeda.

Di menit ke-75 Persik kembali memiliki klaim penalti. Setelah Youssef Ezzejari berbenturan dengan Dallen Doke. Lagi-lagi wasit Yudi Nurcahya tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Sempat terjadi sedikit keributan di menit ke-80 yang melibatkan beberapa pemain dari kedua tim. Sebagai akibatnya, Yacob Sayuri dan Risna Prahalabenta mendapatkan kartu kuning.

Persik mendapatkan peluang emas di menit ke-89. Berawal dari situasi tendangan penjuru, tandukan Fisabilillah tak bisa dijangkau Hilman Syah. Beruntung bagi PSM, Abdul Rachman berdiri di tempat yang tepat untuk menghalau bola.

Skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat PSM tertahan di posisi ke-11 klasemen sementaar dengan 24 poin. Sementara Persik juga tetap ada di posisi ke-14 dengan torehan 19 poin.

3 dari 5 halaman

Dua Pertandingan Lain

Sementara hasil dua pertandingan lainnya juga berakhir sama kuat. Seperti yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, PSS Sleman tampil heroik dengan menahan imbang Madura United 1-1.

PSS harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-23. Kiper mereka Bagus Prasetyo diganjar kartu merah setelah melanggar Renan Silva di luar kotak penalti.

Madura Unggul lebih dulu di laga ini lewat gol Bayu Gatra di menit ke-41. Ia memanfaatkan dengan baik assist yang dilepaskan Beto Goncalves.

Sementara itu PSS Sleman secara mengejutkan mampu membalas di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-54 lewat tandukan pemain pengganti Riki Dwi Saputro.

Hasil imbang ini membuat PSS Sleman naik satu tingkat ke posisi sembilan klasemen sementara dengan 25 poin. Sementara itu hasil ini membuat Madura tetap tertahan di posisi ke-13 dengan 22 poin.

Satu pertandingan lainnya, Persikabo 1973 ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera di Stadion Kompyang Sujana. Persikabo berhasil unggul terlebih dahulu melalui Dimas Drajad di menit ke-13. Namun Barito Putera sukses menyamakan skor lewat eksekusi penalti Guy Junior.

4 dari 5 halaman

Daftar Susunan Pemain

PSM Makassar (4-4-2): Hilman Syah (Kiper), Dallon Doke, Muhardiyana, Hasim Kipuw, Abdul Rachman (Belakang), Muhammad Arfan, Delfin Rumbino, Willem Pluim, Rizky Eka (Tengah), Anco Jansen, Ferdinand Sinaga.

Pelatih: Joop Gall

Persik Kediri (4-3-3): Diky Yusron (Kiper), Arthur Irawan, Andri Ibo, Risna Prahalabenta, Adi Eko Jayanto (Belakang), Dionatan Machado, Taufiq, Meilana (Tengah), Antoni Putro, Youssef Ezzejari, Fahmi Al-Ayyubi.

Pelatih: Javier Rocha.

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer