Sukses


Man of The Match PSM Vs Persik di BRI Liga 1: 3 Penyelamatan Gemilang Hilman Syah Selamatkan Juku Eja

Bola.com, Jakarta - PSM Makassar hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat bersua dengan Persik Kediri pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora Ngurah Rai Denpasar, Selasa (18/01/2022). Hasil ini membuat skuad Juku Eja tertahan di peringkat 11 dengan poin 24.

Sementara tim Macan Putih berada di posisi 14 atau unggul tiga poin dari pimpinan zona degradasi Barito Putera yang meraup 16 angka.

Berdasarkan statistik pertandingan, Persik sejatinya lebih berpeluang memenangkan pertandingan. Tercatat lima tendangan mengarah ke gawang PSM tapi gagal berbuah gol.

Kegagalan tim asuhan Javier Roca mencetak gol tak lepas dari aksi gemilang yang diperlihatkan kiper PSM, Hilman Syah. Sebanyak tiga peluang emas berhasil digagalkan oleh kiper asal Kabupaten Jeneponto ini.

Penyelamatan pertama terjadi ketika Hilman Syah menangkap tendangan terarah Youssef Ezzejjari di menit ke-35. Selanjutnya, Hilman Syah membuat Youssef Ezzejjari kembali gigit jari setelah bola tendangan gagal berbuah gol pada menit 60.

Terakhir, pada pengujung pertandingan, Hilman Syah mengamankan gawangnya dari tendangan jarak dekat Jean Sroyer.

 

2 dari 3 halaman

4 Kali Clean Sheet di BRI Liga 1

Bagi Hilman Syah aksi gemilangnya itu membuat dirinya menambah catatan clean sheet yang ia dapatkan selama mentas di BRI Liga 1 menjadi empat kali. Sebelumnya, ia melakukannya pada laga kontra Persita Tangerang, Persikabo 1973 dan Persiraja.

Sebelumnya, ia sempat absen pada lima laga beruntun di Seri 1 karena cedera engkel. Perannya sebagai kiper utama dimainkan oleh Syaiful Syamsuddin.

Hilman Syah sendiri merupakan produk asli PSM. Meski sudah bergabung dengan skuad Juku Eja sejak 2016, Hilman Syah baru resmi jadi bagian tim jelang Liga 1 2017.

Ia melakoni debutnya saat PSM menghadapi Perseru Serui di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin pada 5 Agustus 2018. Sampai saat ini, Hilman Syah sudah tampil dalam 27 laga bersama PSM di kompetisi kasta tertinggi.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi PSM Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer