Sukses


Pelatih Persib Sebut Kemenangan atas Borneo FC Penting untuk Bersaing di Papan Atas BRI Liga 1

Bola.com, Bali - Persib Bandung sukses memetik poin penuh setelah menundukkan Borneo FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 dengan skor akhir 1-0. Duel kedua tim digelar di Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa (18/1/2022).

Gol tunggal Persib disumbangkan Mohammed Rashid menit 63'. Sebelumnya, penggawa Timnas Palestina ini mendapat umpan cantik dari Beckham Putra Nugraha.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku puas dengan hasil akhir yang diraih anak asuhnya. Dengan kemenangan ini Persib kembali bisa bersaing di papan atas klasemen.

"Ya, kami senang dengan raihan tiga poin," ujar Robert usai pertandingan.

Secara permainan, pelatih asal Belanda ini menilai Persib sudah tampil baik, terutama di barisan pertahanan. Akan tetapi, Persib masih lambat dalam transisi bertahan ke menyerang.

Kondisi ini memberi waktu bagi Borneo untuk kembali menerapkan taktik parkir bus. Sehingga, para pemain Persib kesulitan mencetak gol di babak pertama.

"Mudah bagi pemain Borneo FC kembali bertahan dan menerapkan parkir bus di depan gawang. Mereka menerapkan itu untuk menyulitkan kami," katanya.

 

2 dari 3 halaman

Hal Positif

Dengan menerapkan parkir bus, lanjut Robert, tentunya cukup menyulitkan bagi David da Silva dkk untuk bisa mencetak lebih banyak gol, padahal Persib memiliki beberapa peluang yang bagus.

"Jika kami bisa terus memiliki peluang seperti ini maka kedua penyerang baru kami akan mulai mencetak gol, dan itu hal yang positif," cetus pelatih Persib asal Belanda ini.

Lambatnya transisi bertahan ke menyerang membuat tempo permainan pasukannya lambat sehingga memberi waktu bagi Borneo untuk mengatur ulang di lini pertahanannya.

Namun pada babak kedua Persib mulai sedikit cepat dalam melakukan transisi, meski demikian pelatih berusia 67 tahun ini mengaku hal itu akan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib Saat Ini

Video Populer

Foto Populer