Sukses


BRI Liga 1: David da Silva Belum Cetak Gol untuk Persib, Robert Alberts Angkat Bicara

Bola.com, Gianyar - Striker Persib Bandung asal Brasil, David da Silva, belum kunjung membuka keran gol bersama Maung Bandung. Mantan striker Persebaya Surabaya itu masih kesulitan menjebol gawang lawan hingga pertandingan ketiga di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Terbaru, David da Silva gagal mencetak gol ketika Persib Bandung berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (18/1/2022), di mana Persib berhasil menang 1-0. Pemain berusia 32 tahun itu sebenarnya mendapatkan banyak peluang.

Satu di antaranya ketika David da Silva mendapatkan peluang emas pada babak pertama. David yang tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu, tidak langsung mengeksekusinya.

Ia lebih memilih memberikan umpan kepada Marc Klok yang berada di belakangnya, dan bola pun berhasil dihalau pertahanan Pesut Etam.

Kegagalan David da Silva menceak gol pun mulai meresahkan karena dirinya didatangkan Persib Bandung untuk menggantikan Wander Luiz dan Geoffrey Castillion yang dianggap tidak terlalu berkontribusi bagi Maung Bandung di putaran pertama BRI Liga 1. Lalu apa kata Robert Alberts?

 

2 dari 4 halaman

Penjelasan Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts memberikan penjelasan mengenai situasi tersebut. Robert menduga David memberikan umpan ke Marc Klok karena punya posisi yang lebih menguntungkan untuk mencetak gol.

"David punya beberapa peluang termasuk di babak pertama, itu adalah kesempatan besar. Namun, mungkin dia merasa Marc punya posisi yang lebih bagus untuk melepaskan tembakan, jadi dia mengopernya kepada Marc," kata pelatih Persib Bandung itu kepada wartawan.

Kendati begitu, pelatih berpaspor Belanda ini senang dengan perkembangan David Da Silva bersama Persib Bandung. Mantan penyerang Persebaya Surabaya ini perlahan mulai menemukan sentuhannya.

"David juga kini dalam proses menemukan performa terbaik dan dia banyak memulai serangan," terangnya.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Dirugikan Asisten Wasit

Robert mengatakan David sebenarnya punya kesempatan untuk mencetak gol untuk Persib Bandung pada babak kedua. Sayangnya, hakim garis menganggap David berada dalam posisi offside.

Padahal dalam tayangan ulang, Robert melihat David berada dalam posisi onside. Dia pun mengaku kecewa dengan keputusan hakim garis. 

"Saya kecewa dan bingung ketika ada keputusan wasit yang menyebut David offside. David dengan pengalamannya menunggu di area permainan sendiri ketika Bruno mengirim umpan, lalu setelah itu dia baru berlari,"jelasnya.

"Sayangnya itu dianggap offside dan kami sudah melihat tayangan ulangnya. Jadi saya kasihan kepada David karena peluang itu terhenti dan itu menyulitkan bagi sang pemain," lanjut Robert.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer