Sukses


Karier Singkat dan Pahit Angelo Alessio di BRI Liga 1: Dipecat Persija Setelah 20 Laga, Hanya 8 Kemenangan, dan Peringkat ke-8

Bola.com, Jakarta - Karier Angelo Alessio di Persija Jakarta resmi berakhir pada Rabu (19/1/2022). Pelatih asal Italia itu diberhentikan setelah Persija gagal meraih hasil maksimal selama 20 pekan di BRI Liga 1 2021/2022.

Angelo Alessio terlihat kesulitan mendongkrak performa Persija Jakarta. Buktinya sampai pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022 klub berjulukan Macan Kemayoran itu masih tertahan di posisi ke delapan dengan raihan 29 poin.

Masa karier Angelo Alessio lebih singkat ketimbang saat menukangi klub sebelumnya, Kilmarnock. Ketika itu, Angelo Alessio menemui akhir kariernya setelah 22 pertandingan di Liga Skotlandia.

Secara pencapaian, Angelo Alessio hanya mampu memberikan 29 poin hasil delapan kali menang, enam kali imbang, dan delapan kali kalah. Jumlah tersebut lebih banyak dua pertandingan dari yang diberikan Persija Jakarta di BRI Liga 1.

Begitu juga secara jumlah poin Angelo Alessio lebih banyak satu angka memberikannya pada Kilmarnock. Manajemen Persija Jakarta berdalih pemecatan Angelo Alessio terpaksa dilakukan sebelum terlambat. 

“Keputusan ini diambil murni karena alasan profesional. Persija memerlukan perubahan, dan ini adalah salah satu bagian yang harus dilewati untuk mengubah Persija ke arah yang lebih baik,” kata Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca.

2 dari 4 halaman

Grazie Angelo!

Mohamad Prapanca juga mengucapkan terima kasih kepada Angelo Alessio atas kariernya di Persija Jakarta. Angelo Alessio didoakan untuk meraih kesuksesan di tempat lain dalam kariernya.

"Terlepas dari hasil yang memang tidak memuaskan, kami juga ingin berterima kasih kepada Angelo Alessio karena berani memberikan kesempatan kepada para pemain muda Persija untuk mencicipi atmosfer Liga 1," ujar Prapanca.

"Hal tersebut akan menjadi pondasi Persija dalam membangun tim di masa depan. Kami juga mendoakan Angelo untuk sukses dalam kariernya ke depan,” tegas Prapanca.

3 dari 4 halaman

Rapor Angelo Alessio

Angelo Alessio bergabung dengan Persija Jakarta pada Juni 2021. Pelatih asal Italia itu mendapatkan kontrak semusim dengan opsi perpanjangan.

Namun, kariernya di Persija hanya bertahan selama 20 pekan BRI Liga 1 2021/2022. Persija tak maksimal di bawah asuhan pelatih yang pernah jadi asisten Antonio Conte itu.

Persija bersama Angelo Alessio mencatatkan tujuh kemenangan, delapan kali imbang,dan lima kali kalah. Klub ibu kota pun hanya memasukkan 23 gol dari 20 laga plus kebobolan 19 kali di BRI Liga 1.

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer