Sukses


2 Kali Tampil Heroik Bersama Persik di BRI Liga 1, Adi Satryo Dipanggil Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Tepat keputusan Adi Satryo memilih keluar dari PSS Sleman dan bergabung dengan Persik pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Kiper kelahiran Tangerang ini langsung mendapatkan kepercayaan pelatih Javier Roca untuk menjalani dua pertandingan Persik pekan ke-18 dan 19.

Pada debutnya melawan Borneo FC yang berakhir imbang 1-1 pada pekan ke-18, Adi Satryo tampil heroik. Bahkan dia sempat dilarikan dengan ambulans ke rumah sakit di Depansar buntut benturan dengan kaki Kei Hirose, pemain Borneo FC asal Jepang.

Bersyukur mantan penjaga gawang PSMS Medan ini cepat pulih dan kembali berdiri di bawah mistar, saat Persik dikalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-2.

Performa Persik memang belum menjanjikan, tapi Adi Satryo membuktikan sebagai kiper muda berbakat. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun memanggilnya untuk FIFA matchday 24 dan 27 Januari mendatang di Bali.

"Ini kesempatan bagus bagi Adi Satryo. Dia pernah tampil bersama Timnas Indonesia. Jadi dia memang punya nilai lebih di mata Federasi dan pelatih," kata Javier Roca, pelatih Persik.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Keputusan Tepat Gabung Persik

Sejak mengawali karier profesional, lajang berusia 20 tahun ini masih minim jam terbang di laga resmi. Saat bersama PSMS pada Liga 2 2020 dan PSS berlaga di BRI Liga 1 sekarang, Adi Satryo belum pernah diturunkan.

Setelah hijrah ke Persik, Adi Satryo baru merasakan panasnya atmosfer kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Saya senang bergabung dengan Persik. Suasananya nyaman. Teman-teman juga akrab. Apalagi saya diberi kesempatan main di kompetisi," ucap Adi Satryo.

 

 

 

3 dari 3 halaman

Rekam Jejak Adi Satryo di Timnas Indonesia

Menit bermain Adi Satryo di klub memang minim. Tapi, sejatinya, di level Timnas kelompok umur dia punya caps. Adi adalah penjaga gawang utama Timnas Indonesia U-19 ketika menjalani sesi latihan dua bulan di Kroasia.

Dia memulai debutnya pada laga persahabatan 9 Agustus 2020 melawan Kroasia U-19. Saat itu Indonesian U-19 kalah telak 1-7.

Kendati begitu, pelatih Shin Tae-yong memanggil Adi Satryo bergabung dengan Timnas Senior pada Mei 2021. Dia mendapatkan caps Internasional pertama saat Indonesia menghadapi Afganistan di Dubai.

Pada FIFA matchday nanti, Adi Satryo harus bersaing dengan Syahrul Trisna Fadilah (Persikabo 1973), Ernando Ari (Persebaya), dan Nadeo Argawinata (Bali United).

Video Populer

Foto Populer