Sukses


Rudy Eka Berharap Timnas Indonesia Putri Tidak Dibebani Ekspektasi Tinggi di Piala Asia Putri 2022

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia Putri, Rudy Eka Priyambada, akan mendampingi timnya mulai mengarungi kiprah di Piala Asia Wanita 2022 dengan menghadapi Australia pada Jumat (21/1/2022). Namun, Rudy Eka berharap agar masyarakat Indonesia tak terlalu membebani tim asuhannya dengan ekspektasi yang terlalu tinggi di Piala Asia yang digelar di India itu.

Rudy Eka Priyambada meminta agar semua pihak tidak membebani para pemain dengan harapan yang terlalu tinggi di Piala Asia Putri 2022. Ia menegaskan Timnas Indonesia Putri justru memerlukan dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia.

"Jangan terlalu membebani kami dengan ekspektasi tinggi. Biarkan anak-anak ini menikmati permainan," ujar Rudy Eka dalam konferensi pers virtual seperti dilansir dari Antara, Rabu (19/1/2022).

Pelatih Timnas Indonesia Putri ini menyadari bahwa perjalanan tim asuhannya itu di Piala Asia 2022 bakal sangat berat. Timnas Indonesia putri berada di Grup B bersama tim kuat, mulai dari Australia, Thailand, dan Filipina.

Apalagi tim asuhannya berangkat ke Piala Asia kali ini tanpa memiliki jam terbang di kompetisi setelah Liga 1 Putri terhenti sejak 2020 lantaran pandemi COVID-19.

Namun, Rudy Eka berjanji timnya akan tetap berusaha untuk menampilkan performa terbaiknya, mulai dari laga kontra Australia yang digelar pada Jumat (21/1/2022).

"Pertandingan melawan Australia akan menyenangkan. Pemain mereka banyak yang bermain di Eropa. Namun, tapi kami siap berlaga. Kami akan membuktikan Timnas Indonesia Putri pantas tampil di kancah internasional, di level tertinggi," ujarnya.

 

 
2 dari 3 halaman

Pengalaman Berharga

Kapten Timnas Indonesia Putri, Ade Mustikiana Oktafiani, menegaskan bahwa dirinya dan rekan-rekan setimnya akan langsung fokus untuk maksimal sejak laga pertama.

Apalagi hasil positif dalam laga Australia akan turut memberi pengaruh dalam perjalanan Timnas Indonesia Putri ke pertandingan selanjutnya.

"Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi kami semua. Kami akan berusaha yang terbaik," ujar Ade.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Putri

Piala Asia Putri 2022 akan berlangsung di India mulai 20 Januari hingga 6 Februari 2022. Timnas Indonesia Putri baru lima kali tampil dalam turnamen ini, di mana penampilan terakhirnya terjadi pada 1989.

Sementara itu, prestasi terbaik Timnas Indonesia Putri di ajang ini adalah menjadi semifinalis pada 1977 dan 1986.

Setelah menghadapi Australia pada Jumat (21/1/2022), tim berjulukan Garuda Pertiwi akan menghadapi Thailand pada Senin (24/1/2022). Kemudian dalam laga terakhir di fase grup, tim asuhan Rudy Eka itu menghadapi Filipina pada Kamis (27/1/2022).

Sumber: Antara

Video Populer

Foto Populer