Sukses


Jadi Satu-Satunya Pemain Persib di Timnas Indonesia, Bayu Fiqri Dapat Dukungan Penuh Robert Alberts

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyambut baik pemanggilan Bayu Fiqri ke Timnas Indonesia. Robert menyatakan dukungannya agar sang pemain bisa mendapatkan kesempatan bermain di FIFA Matchday nanti.

Bayu Fiqri masuk daftar 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday akhir Januari 2022. Bayu menjadi satu-satunya pemain Persib Bandung yang dipanggil Shin Tae-yong.

Ini bakal menjadi kesempatan perdana Bayu Fiqri untuk membela Timnas Indonesia senior. Sebelumnya, pemain berusia 20 tahun itu juga pernah dipercaya Shin Tae-yong membela Timnas U-19 dan U-23.

"Kami senang Bayu mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia. Kami juga akan senang bila Bayu bisa mendapatkan kesempatannya untuk bermain," kata Robert Alberts.

Pemanggilan Bayu Fiqri dilakukan Shin Tae-yong bukan tanpa alasan. Bayu dianggap mampu menunjukkan penampilan gemilang ketika dipercaya membela Persib Bandung di BRI Liga 1 2021/2022.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga FIFA Matchday melawan Timor Leste pada 24 dan 27 Januari 2022. Kedua laga akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

2 dari 3 halaman

Siap Kerja Keras

Bayu Fiqri juga antusias dengan kesempatan yang diberikan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sang pemain mengaku akan memanfaatkan kesempatan itu dengan bekerja keras selama pemusatan latihan.

"Saya bersyukur karena diberi kesempatan bersama Timnas senior. Soal target, hanya kerja keras untuk bisa memberikan yang terbaik. Berdoa dan bekerja keras di lapangan," tegas Bayu Fiqri.

Namun, persaingan ketat akan dihadapi Bayu Fiqri di Timnas Indonesia. Sebagai bek kanan, dia akan bersaing dengan duo Arema FC, Rizky Febrianto dan Achmad Figo.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Adi Satryo (Persik Kediri)

Bek: Fachruddin Aryanto (Madura United), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Elkan Baggott (Ipswich Town U-23), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Pratama Arhan (PSIS Semarang), Edo Febriansyah (Persita Tangerang), Rizky Dwi Febrianto (Arema FC), Bayu Fiqri (Persib Bandung), Achmad Figo (Arema FC)

Gelandang: Evan Dimas (Bhayangkara FC), Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Irfan Jaya (Bali United), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Yabes Roni (Bali United), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Terens Puhiri (Borneo FC)

Penyerang: Dedik Setiawan (Arema FC), Hanis Saghara (Persikabo 1973), Muhammad Rafli (Arema FC), Ronaldo Kwateh (Madura United)

Video Populer

Foto Populer