Sukses


Dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday, Syahrian Abimanyu Bermodalkan Latihan di Persija

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu, menyambut antusias pemanggilan ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday. Pemain yang akrab disapa Abi itu mengaku bermodalkan latihan di Persija untuk bisa bersaing di skuad Merah Putih.

Syahrian Abimanyu masuk daftar 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi satu-satunya pemain Persija Jakarta yang dipanggil Shin Tae-yong.

Syahrian menyatakan kesiapannya untuk bisa bersaing mendapatkan kesempatan bermain di Timnas Indonesia. Eks pemain Johor Darul Ta'zim itu percaya diri bisa menembus skuad inti.

"Pastinya saya siap untuk bergabung dengan Timnas Indonesia saat ini. Terlebih lagi saya sudah berlatih bersama Persija sehingga ada modal untuk mengikuti program latihan pada TC," kata Syahrian Abimanyu.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga FIFA Matchday melawan Timor Leste pada 24 dan 27 Januari 2022. Kedua laga tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dengan demikian, Syahrian Abimanyu harus absen dalam persiapan Persija Jakarta selama jeda BRI Liga 1 2021/2022. Syahrian Abimanyu berharap, klub berjulukan Macan Kemayoran itu bisa memiliki persiapan yang matang sehingga mampu bersaing lagi di liga.

"Saya harus pergi bergabung dengan Timnas Indonesia. Semoga persiapan Persija Jakarta pada masa jeda ini tetap berlangsung lancar dan dapat membentuk tim lebih baik lagi," ujar Syahrian Abimanyu.

2 dari 3 halaman

Belum Main

Syahrian Abimanyu bergabung dengan Persija Jakarta dari Johor Darul Ta'zim pada 12 Januari 2022. Sang pemain belum pernah bermain untuk Persija di BRI Liga 1 2021/2022.

Syahrian Abimanyu terakhir bermain saat masih membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Setelah itu, Syahrian Abimanyu hanya berlatih saja.

Ini menjadi tantangan buat Syahrian Abimanyu. Apalagi komposisi pemain tengah yang ada saat ini di Timnas Indonesia bakal menghadirkan persaingan ketat.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Timnas Indonesia

Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Adi Satryo (Persik Kediri)

Bek: Fachruddin Aryanto (Madura United), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Elkan Baggott (Ipswich Town U-23), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Pratama Arhan (PSIS Semarang), Edo Febriansyah (Persita Tangerang), Rizky Dwi Febrianto (Arema FC), Bayu Fiqri (Persib Bandung), Achmad Figo (Arema FC)

Gelandang: Evan Dimas (Bhayangkara FC), Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Irfan Jaya (Bali United), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Yabes Roni (Bali United), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Terens Puhiri (Borneo FC)

Penyerang: Dedik Setiawan (Arema FC), Hanis Saghara (Persikabo 1973), Muhammad Rafli (Arema FC), Ronaldo Kwateh (Madura United)

Video Populer

Foto Populer