Sukses


BRI Liga 1: Joko Susilo Jadi Direktur Teknik Akademi Arema, Bukti Keseriusan Manajemen Singo Edan dalam Pembinaan

Bola.com, Malang - Joko Susilo kembali ke Arema FC. Namun, pelatih yang sempat menangani Persik Kediri dan PSG Pati itu kembali ke Singo Edan bukanlah menjadi pelatih kepala, melainkan menjadi Direktur Teknik Akademi Arema. Hal ini menjadi bukti keseriusan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, untuk mengembangkan potensi yang dimiliki klubnya, terutama melahirkan pemain-pemain baru untuk tim utama.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, secara resmi mendatangkan kembali Joko Susilo. Pelatih berlisensi AFC Pro itu dipercaya menjadi Direktur Teknik Akademi Arema.

Memberikan kepercayaan kepada pelatih berlisensi AFC Pro sebagai Direktur Teknik untuk tim akademi menjadi bukti nyata keseriusan Arema FC untuk mencetak pemain-pemain yang akan menjadi pilar tim di masa yang akan datang.

Akademi Arema pun menjadi satu-satunya akademi di Indonesia yang menggunakan jasa Direktur Teknik berlisensi AFC Pro.

"Hari ini kami tunjuk langsung Coach Joko 'Getuk' Susilo untuk menjadi Direktur Teknik Akademi Arema. Ini sesuai dengan program kerja kami yang akan membangun lagi Akademi Arema yang lebih sistematis dan lebih bisa menghasilkan pemain-pemain bintang untuk Arema FC," ujar Gilang Widya Pramana.

 

 

2 dari 4 halaman

Serius Membangun Akademi

Keseriusan manajemen dalam membangun Akademi Arema ini bakal menarik ditunggu. Selama ini Arema FC cukup dikenal sebagai tim yang sering melahirkan pemain-pemain muda berkualitas.

Sosok Joko Susilo sendiri terbilang cukup familiar dengan publik Malang karena memang sempat tercatat sebagai pemain, asisten pelatih, hingga pelatih kepala Arema FC.

"Ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Saya akan bekerja keras untuk kepercayaan yang diberikan ini," kata Joko Susilo singkat.

Sementara itu, manajer Elite Pro Academy Arema FC, Ganesya, mengatakan target utama pihaknya adalah pembinaan yang berkelanjutan dengan prestasi.

"Sasaran berikutnya adalah prestasi. Dan di EPA 2022 ini, mudah-mudahan kami bisa berprestasi dan membanggakan nama Malang," tegas Ganesya.

 

3 dari 4 halaman

Bukan Sosok yang Asing

Joko Susilo bukan nama yang asing bagi Arema FC. Dalam beberapa kesempatan sosok yang akrab disapa Getuk itu sempat menjadi pelatih Arema FC.

Terakhir kali Joko menukangi Singo Edan adalah pada Liga 1 2018 lalu. Namun, saat itu kariernya tidak panjang lantaran ia dipecat di tengah jalan.

Pada musim ini, Joko sempat menukangi Persik Kediri. Namun, baru beberapa pekan BRI Liga 1 berjalan Joko kembali harus kehilangan pekerjaan. Sebelum menerima tawaran kembali ke Arema FC, Joko sempat menjadi pelatih di klub Liga 2, PSG Pati.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer