Sukses


Keren! Shin Tae-yong Ikuti Jejak Lee Min-ho Jadi Bintang Iklan Kopi Indonesia

Bola.com, Denpasar - Pelati Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjadi model iklan brand kopi Indonesia, Kopi Luwak. Shin Tae-yong menceritakan proses syuting itu kepada media Korea Selatan, Joongang via Isplus, Jumat (21/1/2022).

“Saya syuting iklan kopi pertama saya di Bali. 'Kopi Luwak' Indonesia," kata Shin Tae-yong dalam wawancara dengan reporter Park Rin.

 

“Saya merekam video viral saat melatih tim nasional Korea, tetapi ini adalah pertama kalinya saya melakukan iklan resmi," lanjutnya.

Aktor Korea, Lee Min-ho, sebelumnya menjadi model iklan dan brand ambassador Kopi Luwak. Kini, Shin Tae-yong dan pemain Timnas Indonesia mendapat giliran.

Maklum, popularitas pelatih berusia 53 tahun itu sedang meroket setelah membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020.

Shin Tae-yong juga mengupdate akitivas terkininya di Instagram saat sedang syuting.

2 dari 3 halaman

Soroti Popularitas

Kepada media itu, Shin Tae-yong juga menceritakan followersnya di IG melonjak drastis.

“Pengikut Instagram saya dari 100.000 meningkat menjadi 600.000, dan sekarang mereka memiliki 862.000 (865.000 pada tanggal 20). Ini bukan gaya yang berusaha keras ke media sosial (SNS), tetapi setiap kali saya membukanya, jumlah pengikutnya naik. Rasanya enak,” dia tertawa.

Shin Tae-yong kini menjadi idola fans Timnas Indonesia. Meski skuad Garuda gagal menjadi juara, suporter menilai Shin Tae-yong memberikan warna berbeda.

Itu sebabnya, fans mara besar saat mantan pelatih Timnas Korea itu dikritik oleh anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro.

 

3 dari 3 halaman

Pelatih Detail

Fakta mengejutkan terungkap dari pelatih Shin Tae-yong selama Piala AFF 2020. Pelatih asal Korea Selatan itu disebut sangat perhatian terhadap hal-hal kecil yang terkait dengan pemain Timnas Indonesia.

Fakta itu diungkapkan oleh Media Officer Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Bandung Saputra. Menurut Bandung, pelatih Shin Tae-yong merupakan sosok yang detail untuk menunjang kinerjanya di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong disebut sering menanyakan apa yang dibutuhkan Bandung sebagai Media Officer di Piala AFF 2020. Bahkan, Shin Tae-yong juga kerap memantau apakah pemainnya sudah mendapatkan pelayanan yang diharapkan sesuai kebutuhan.

"Coach Shin merupakan sosok pelatih yang disiplin dan detail. Tidak hanya urusan teknik dan strategi saja, namun detail dalam hal segalanya," kata Bandung Saputra pada acara Warung Bola di Instagram Live Bola.com dan Bola.net, Senin (17/1/2022).

"Dia juga bertanya programnya apa saja untuk membantu kerja saya sebagai media officer. Selain itu,dia juga bertanya kepada masseur apakah sudah me-massage pemain yang diminta," ucap Bandung Saputra.

Tak berhenti sampai situ, Shin Tae-yong juga disebut sampai mengurusi pemilihan sepatu pemain. Shin Tae-yong kerap berbagi ilmu dengan pemain Timnas Indonesia mengenai pemilihan sepatu yang bukan berdasarkan merek, melainkan sesuai kenyamanan.

"Coach Shin juga memberikan wejangan atau info arahan agar memilih sepatu jangan asal merek. Yang penting harus nyaman dan menunjang permainan," ujar Bandung Saputra.

Sumber: Isplus, Live IG Bola.com dan Bola.net

Video Populer

Foto Populer