Sukses


Jeda Internasional, PSS Memilih Fokus Genjot Persiapan Hadapi Pekan ke-21 BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang akan memasuki pekan ke-21, untuk sementara rehat sejenak. Sebab ada jeda internasional saat Timnas Indonesia melakoni FIFA Matchday kontra Timor Leste pada 24 dan 27 Januari 2022.

BRI Liga 1 2021/2022 pun untuk sementara libur selama 10 hari. Waktu libur itu dimanfaatkan klub dengan cara yang berbeda.

Ada yang memilih untuk kembali ke daerah asal sembari menyiapkan diri menghadapi laga selepas libur. Ada pula yang tetap bertahan di Bali.

Satu di antara tim kontestan yang memutuskan tetap bertahan di Pulau Dewata adalah PSS Sleman. Pelatih PSS, I Putu Gede menyatakan hal itu akan jauh lebih maksimal.

"Kami tetap di Bali karena jeda kompetisi hanya sebentar. Latihan juga akan lebih maksimal karena kita tidak perlu melakukan pengkondisian untuk pemain yang baru kembali dari perjalanan," ujar Putu.

 

 

2 dari 4 halaman

Evaluasi

Pria kelahiran Surabaya ini juga menjelaskan ia dan tim akan melakukan evaluasi pasca pertandingan melawan Madura United. Beberapa latihan juga akan ia terapkan agar pasukan Super Elang Jawa tampil lebih baik.

"Kami melakukan latihan taktikal kembali agar pemain lebih paham. Ada beberapa latihan lagi seperti pemberian bola di area lawan, transisi dari bertahan ke menyerang pun sebaliknya,  bagaimana built permainan, dan tentu penyelesaian akhir," jelasnya.

Jeda kompetisi selama 10 hari akan benar-benar dimanfaatkan oleh PSS karena tim hanya akan libur pada Jumat (21/01/2022) dan akan kembali berlatih keesokan harinya hingga pertandingan selanjutnya melawan Persebaya Surabaya.

"Untuk melawan Persebaya kita tidak ada persiapan khusus. Hanya seperti biasa kita mengantisipasi kelebihan lawan dan membenahi kekurangan yang ada di tim pada pertandingan yang lalu," tandas eks pelatih Persekat Tegal itu.

3 dari 4 halaman

Papan Tengah

Hingga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021-22, PSS Sleman masih tertahan di papan tengah klasemen sementara. Derry Rachman dan kolega mengumpulkan 25 poin sejauh ini.

Peluang PSS untuk menembus lima besar klasemen sementara masih cukup terbuka. Saat ini PSS hanya berjarak 13 poin dari Bali United yang ada di posisi kelima. Meski hal itu akan memerlukan perjuangan super keras.

Selepas libur FIFA Matchday, PSS Sleman sudah ditunggu Persebaya Surabaya. Rencana awal, laga itu akan dilangsungkan pada 29 Januari 2022. Namun, dengan mundurnya laga kedua Indonesia versus Timor Leste, ada kemungkinan ikut menunda duel PSS kontra Persebaya.

4 dari 4 halaman

Intip Peringkat PSS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer