Sukses


BRI Liga 1: Risto Vidakovic Kabur ke Malaysia, Borneo FC Merangkai Asa Bersama Fakhri Husaini

Bola.com, Jakarta - Tak perlu menunggu lama, kekosongan kursi pelatih di Borneo FC telah terisi kembali. Pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, klub berjulukan Pesut Etam ini merangkai harapan baru dengan mengontrak Fakhri Husaini.

Manajemen Borneo FC harus mendatangkan pelatih baru, setelah pelatih asal Serbia, Risto Vidakovic mengundurkan diri karena alasan keluarga dan Pandemi COVID-19 varian Omicron.

Namun kabar kurang mengenakkan berembus ternyata Vidakovic telah membuat kesepakatan baru dengan Melaka United, klub Liga Malaysia.

"Borneo FC secara resmi menunjuk Fakhri Husaini sebagai pelatih kepala. Kasih manyala coach. Bawa Pesut Etam meraih posisi terbaik di BRI Liga 1 2021-2022." Begitu kalimat dalam video unggahan di akun Instagram resmi klub @borneofc.id, Sabtu (22/1/2022).

Setelah empat jam diunggah video ini ditonton sebanyak 44.788 kali dengan memuat 440 komentar. Firman Utina, asisten pelatih Borneo FC, sebagai orang pertama yang menyambut kehadiran seniornya itu dengan emoticon api menyala.

Warganet lainnya mengungkapkan harapan dengan kedatangan mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 ini. "Welcome coach, makin manyala Borneo FC," tulis @sandyferdana.

"Selamat bertugas @coachfakhri. Ayo bawa Borneo FC berprestasi di sisa pertandingan musim ini," kutip @borneo_fc_fans.

Saat ini Borneo FC berada di papan tengah menghuni peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 30 poin. Fakhri Husaini akan bekerjasama dengan beberapa asisten pelatih muda seperti Ahmad Amiruddin, Firman Utina, dan Ponaryo Astaman.

Dengan materi pemain yang dimiliki, Borneo FC masih berpeluang menyodok ke papan atas pada akhir musim nanti.

2 dari 3 halaman

Berbohong?

Melalui Instagram resmi klub Melaka United FC, Risto Vidakovic diumumkan sebagai pelatih baru mereka menggantikan Zainal Abidin Hasan. Kini dirinya mengemban tugas membawa tim berjuluk Laskar Hang Tuah untuk menapaki prestasi lebih baik di Liga Malaysia 2021/2022.

Tentu kabar ini cukup aneh. Kepindahannya dari Borneo FC ke Melaka United berjalan dengan sangat cepat di tengah bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022. Sebelumnya, Tidak ada angin, apalagi badai, Risto Vidakovic, mengundurkan diri dari posisinya di tim berjulukan Pesut Etam.

Bahkan langkah Vidakovic juga diikuti oleh pelatih fisik Borneo FC, Dzevad Saric, yang juga pamit pulang ke Serbia. Manajer Borneo FC, Danri Dauri belum lama ini menegaskan bahwa Risto Vidakovic punya alasan pribadi saat mundur dari tim Pesut Etam.

Risto mengaku ingin lebih dekat dengan keluarga karena kecemasan terhadap perkembangan virus Omicron yang tengah mewabah. Untuk itulah sang pelatih pamit dari Borneo FC dan kembali ke negaranya, meski fakta berkata lain dirinya bekerja untuk klub Melaka United FC.

Pamitnya Risto Vidakovic dan Dzevad Saric direspons positif oleh manajemen klub. Borneo FC mengucapkan terima kasih kepada dua sosok yang cukup membantu tim kepelatihan Pesut Etam selama empat bulan terakhir.

"Kami berterima kasih kepada Risto dan Dzevad karena sudah membawa tim sampai di posisi saat ini. Semoga kelak kami bisa bekerja sama lagi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Borneo FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer