Sukses


Berbekal Hasil 3 Laga Pertama di Putaran Kedua BRI Liga 1, Robert Alberts Optimistis Persib Jalani Sisa Musim dengan Baik

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku sudah mengetahui yang harus dilakukan terhadap pasukannya setelah kembali menjalani rutinitas latihan pasca-libur dua hari untuk persiapan lanjutan putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Bali.

Persib Bandung akan melanjutkan kiprahnya di BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Tira Persikabo di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada 29 Januari 2022.

"Setelah libur selama dua hari, kalian bsia melihat itu sangat berguna bagi para pemain. Bisa dilihat bagaimana antusiasmenya, dan kini kami sudah tahu apa yang harus dilakukan dalam 14 laga tersisa," ujar Robert Alberts di Lapangan Finns Recreation Club, Cangu, Bali, Sabtu (22/1/2022).

Sejak memulai putaran kedua BRI Liga 1 atau seri keempat di Bali, Persib Bandung tercatat sudah meraih dua kemenangan dan satu kekalahan. Maung Bandung menang dengan skor identik 1-0 atas Persita Tangerang dan Borneo FC, serta kalah 0-1 dari Bali United.

2 dari 4 halaman

Sudah Beradaptasi

Robert Alberts merasa skuad Persib Bandung sudah beradaptasi dengan kondisi di Bali, termasuk bagaimana rutinitas mereka menggelar latihan maupun pertandingan.

"Jadi kami sudah mengetahui semua, bagaimana keadaan di Bali, bagaimana menggelar latihan setelah kami baru menjalani pertandingan dan pulang dini hari dari stadion," ujar Robert Alberts.

"Kami sudah tahu harus bagaimana untuk melakukan recovery. Kami sudah belajar banyak setelah memainkan tiga pertandingan dan berada di Bali sekitar tiga pekan," lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

 

3 dari 4 halaman

Pengalaman Berguna untuk Hadapi Putaran Kedua

Dengan pengalaman yang sudah dijalani sepanjang putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022, Robert Alberts merasa itu semua sangat berguna bagi pasukannya.

Tentunya Persib Bandung harus melakukan persiapan yang lebih baik lagi karena kompetisi akan menjadi sangat intensif.

"Mungkin ini satu-satunya tempat di dunia yang memainkan liga dengan begitu intensif," seloroh pelatih Persib berusia 67 tahun itu sambil tersenyum.

Setelah menghadapi Persikabo 1973 pada Sabtu (29/1/2022), Maung Bandung akan menghadapi PSM Makassar pada 2 Februari 2022.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer