Sukses


Witan Sulaeman Berikan Kemenangan untuk FK Senica pada Laga Debut di Slovakia

Bola.com, Senica - Witan Sulaeman langsung menjalani debut di FK Senica sehari setelah diperkenalkan sebagai pemain pinjaman. Witan Sulaeman bermain penuh saat FK Senica menghadapi Zlate Moravce di Tipsport Liga, Sabtu (22/1/2022).

Pada laga tersebut, Witan Sulaeman langsung bertandem dengan Egy Maulana Vikri. Witan bermain di posisi sayap kanan, sedangkan Egy bermain di posisi sayap kiri untuk FK Senica.

Witan sempat melepaskan umpan tarik, namun gagal dimaksimalkan oleh pemain FK Senica. Pada menit ke-32, FK Senica harus kebobolan lebih dulu. Keunggulan tersebut bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki paruh kedua laga, FK Senica akhirnya menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Juraj Piroska (57'). Kemudian pada menit ke-68, Mario Mihal membantu FK Senica membalikkan keadaan.

Witan Sulaeman bermain penun dalam laga tersebut. Adapun Egy Maulana Vikri tak menyelesaikan laga karena digantikan Filip Buchel. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

Kemenangan ini membuat FK Senica memuncaki klasemen sementara Grup E Tipsport Liga dengan raihan enam poin. Tipsport Liga merupakan turnamen musim dingin yang diadakan di Slovakia.

2 dari 3 halaman

Misi Khusus

Witan Sulaeman mengaku punya misi khusus pada masa pinjamannya di FK Senica. Witan berharap, peminjaman ini bisa menyukseskan kariernya di Eropa.

Witan Sulaeman resmi dipinjamkan ke FK Senica dari Lechia Gdansk pada bursa transfer Januari 2022. Witan dipinjamkan ke klub Slovakia itu sampai 30 Juni 2022.

"Untuk sekarang, saya ingin bermain di Eropa dan mendapatkan banyak kesempatan di tim ini," kata Witan Sulaeman di YouTube FK Senica.

"Saya berharap dapat membantu FK Senica, mencetak gol dan membuat assist. Lalu membawa tim memenangi pertandingan," tegas Witan Sulaeman.

3 dari 3 halaman

Tugas Berat

Tugas berat kini dihadapkan pada Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri. FK Senica saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara Liga Slovakia.

Keduanya harus membantu FK Senica untuk bisa bersaing di papan atas. FK Senica sejauh ini telah mengumpulkan 24 poin dari 19 kali bermain.

FK Senica tertinggal 18 poin dari Slovan Brastislava. Namun, tak ada yang mustahil karena perjalanan musim ini masih sangat panjang.

Video Populer

Foto Populer