Sukses


Bhayangkara FC Bakal Mulus Jadi Juara BRI Liga 1?

Bola.com, Denpasar - Setelah libur kurang lebih satu pekan, BRI Liga 1 2021/2022 akan kembali bergulir. Menurut jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), pekan ke-21 BRI Liga 1 bakal mulai digulirkan pada 26 Januari 2022.

Pertandingan antara dua pejuang lolos degradasi, Persiraja Banda Aceh kontra Persela Lamongan akan jadi pembuka pada gelaran pekan ke-21 tersebut.

Selepas itu juga bakal ada delapan laga yang lain yang bakal digelar pada pekan ke-21 tersebut. Laga-laga itu akan mulai bergulir pada 27 hingga 29 Januari 2022 mendatang.

Saat ini, Bhayangkara FC masih memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22. Tim asuhan Paul Munster itu memiliki 43 poin dari 20 pertandingan.

Mereka unggul dua poin dari Arema FC. Bhayangkara FC akan meladeni lawan mudah. Yang pertama adalah, Bhayangkara FC akan menghadapi Persik Kediri pada pekan ke-21 nanti.

2 dari 4 halaman

Kualitas

Di atas kertas, kualitas yang dimiliki Bhayangkara FC jauh di atas klub asuhan Javier Rocha itu. Pada putaran pertama lalu, The Guardian juga menang 2-0 atas Persik.

Sementara itu rival terdekat Bhayangkara FC di tabel klasemen adalah Arema FC. Di pekan ke-21 nanti, Singo Edan akan menghadapi Persipura Jayapura.

Persipura boleh saja ada di papan bawah saat ini. Namun, tim berjuluk Mutiara Hitam itu bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan. Arema diperkirakan akan kesulitan di laga nanti.

3 dari 4 halaman

Kedalaman Skuad

Bhayangkara FC memang jadi tim yang paling konsisten di ajang BRI Liga 1 musim ini. Padahal pemain andalan, Evan Dimas Darmono dan Sani Rizki, harus keluar masuk tim nasional Indonesia.

Selain itu beberapa pilar seperti Ezechiel Ndouassel juga harus absen lantaran akumulasi kartu maupun cedera. Namun, penampilan BFC tetap tidak goyah.

Sebab, skuad Paul Munster diberkahi dengan kedalaman yang luar biasa. Satu pemain kunci absen, masih ada beberapa pemain lain yang punya kualitas tidak jauh untuk menggantikan pemain yang absen tersebut.

Selain itu, mayoritas dari skuad Bhayangkara FC sudah bersama-sama dalam waktu yang cukup lama. Hal itu membuat tim itu sangat kompak.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer