Sukses


Jumpa Thailand, Timnas Indonesia Putri Bertekad Bangkit di Piala AFC 2022

Bola.com, Mumbai - Timnas Indonesia Putri akan menghadapi Thailand pada laga kedua Grub B Piala AFC 2022, Senin (24/1/2022). Pelatih Rudy Eka Priyambada berharap laga ini jadi momentum kebangkitan buat timnya.

Timnas Indonesia Putri mengawali Piala AFC 2022 dengan kekalahan telak 0-18 dari Australia. Kekalahan itu membuat tim berjulukan Garuda Pertiwi itu menjadi penghuni dasar klasemen sementara Grup B.

Peluang Timnas Indonesia Putri untuk lolos kebabak selanjutnya memang belum habis. Syaratnya adalah mereka harus mampu menyapu bersih dua laga sisa dengan kemenangan.

"Thailand memiliki pengalaman bermain di Piala Dunia, tetapi kami punya dua laga sisa untuk dimainkan. Kami akan berusaha membuat perlawanan," kata Rudy Eka Priyambada.

Laga melawan Thailand memang tak mudah buat Timnas Indonesia Putri. Namun, pelatih Rudy Eka Priyambada berharap pemainnya bisa fokus dan tampil maksimal dalam laga nanti.

"Para pemain kami, terutama yang masih muda, harus mencoba dan mengendalikan permainan," tegas Rudy Eka.

2 dari 3 halaman

Duel Tim Terluka

Serupa dengan Timnas Indonesia Putri, Thailand juga mengawali Piala AFC 2022 dengan kekalahan. Thailand menyerah 0-1 dari Filipina pada ajang bergengsi tersebut.

Inilah yang membuat laga nanti menjadi duel sesama tim terluka. Siapapun yang menelan kekalahan bakal tersingkir dari Piala AFC 2022.

Dengan demikian, kedua tim diprediksi bakal menurunkan kekuatan terbaik buat meraih kemenangan. Menarik untuk menyaksikan duel yang akan berlangsung dengan tempo dan tensi tinggi tersebut.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Timnas Indonesia Putri

Kiper: Nurhalimah, Fani Supriyanto, Riska Aprilia.

Belakang: Remini Chere Rumbewas, Shalika Aurelia Viandrisa, Ade Mustikiana, Diah Tri Lestari, Tia Darti Septiawati.

Tengah: Rosdilah Siti Nurrohmah, Sabrina Mutiara Firdaus, Pani Tri Oktavianti, Octavianti Dwi Nurmalita, Maulina Novryliani, Rani Mulyasari, Helsya Maeisyaroh, Viny Silfianus, Reva Octaviani.

Depan: Baiq Amiatun Shalihah, Zahra Muzdalifah, Marsela Yuliana Awi, Carla Bio Pattinasarany, Vivi Oktavia Riski, Insyafadya Salsabillah.

Video Populer

Foto Populer