Sukses


Persib Vs Persikabo 1973 di BRI Liga 1, Reuni Robert Alberts dengan Liestiadi

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan bertemu dengan Persikabo 1973 pada Sabtu (29/1/2022) malam dalam laga lanjutan putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Duel Persib kontra Persikabo ini mempertemukan dua pelatih yang pernah sama-sama menangani Arema Indonesia. Dari kubu Persib ada nama Robert Alberts. Nah Liestiadi berstatus asisten Robert Alberts.

Bahkan, Liestiadi sempat direkomendasikan Robert Alberts untuk menangani tim Bandung United bentukan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Sayang, Liestiadi tidak bertahan lama menjadi arsitek Bandung United.

"Kami memang berteman baik sejak beberapa tahun lalu tapi itu tidak masalah. Saya menaruh respek padanya sebagai pelatih dan saya respek kepada Persikabo sebagai tim karena punya kualitas yang sangat bagus di penyerangan," ujar Robert Alberts, Senin (24/01/2022) di Bali.

Bahkan tim berjulukan Laskar Pajajaran itu menurut Robert sangat kuat secara individual, sehingga pasukannya harus mewaspadai pemain-pemain Persikabo yang diturunkan nanti.

 

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Persib Butuh 3 Poin

Walau demikian, pelatih Persib asal Belanda ini mengaku bahwa Persikabo tentu memiliki kelemahan dan itu harus bisa dimanfaatkan para pemainnya saat berhadapan nanti.

"Kami juga masih dalam perlombaan menjadi juara sehingga kami harus terus melanjutkan perolehan poin guna membuka peluang menjadi yang terbaik," kata Robert.

"Itu yang terus kami kerjakan jelang laga melawan Persikabo, karena kami butuh tiga poin agar kami tetap di papan atas dan tetap ada di perlombaan (juara) liga," tambah Robert.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Jaga Jarak dengan Bhayangkara FC

Diakui Robert, pasukannya harus bisa menjaga jarak dan jangan sampai selisih poinnya dengan pimpinan klasemen Bhayangkara FC semakin lebar pada ajang BRI Liga 1 2021/2022.

"Memang enam poin masih bisa terkejar tapi jika selisihnya sudah sembilan itu mustahil. Kini kami hanya berjarak tiga poin dengan pemuncak klasemen dan kami tahu apa yang akan kami capai," cetus Robert mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib dan Bhayangkara FC Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer