Sukses


Gaspol! Pemain Muda Arema Tak Terkendala Adaptasi di Timnas Indonesia

Bola.com, Kuta - Bek muda Arema FC, Achmad Figo, mengaku menikmati masa-masa pemusatan latihan di Timnas Indonesia. Achmad Figo tak merasa kesulitan beradaptasi meskipun menjadi debutan di tim asuhan Shin Tae-yong itu.

Achmad Figo masuk daftar 26 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday nanti. Achmad Figo juga merupakan satu dari enam debutan yang dipanggil ke skuad Garuda.

Kehadiran Achmad Figo diyakini untuk menambal lubang yang ditinggalkan Asnawi Mangkualam di posisi bek kanan. Seperti diketahui, pada FIFA Matchday ini Shin Tae-yong hanya memanggil pemain yang berkarier di Indonesia saja.

"Pastinya tidak karena sudah terbiasa dan bermain di liga bersama. Pernah ketemu juga jadi selama latihan di sini biasa saja," kata Achmad Figo.

"Kondisi saya sehat. Semoga saya bisa maksimal terus mengikuti program dari Coach Shin," tegas pemain berusia 20 tahun itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada dua laga FIFA Matchday. Pertandingan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 27 dan 30 Januari 2022.

2 dari 3 halaman

Tidak Bagus

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada FIFA Matchday akhir Januari 2022. Pelatih Shin Tae-yong menyebut, kualitas calon lawan yang akan dihadapi kurang bagus.

Penilaian itu diungkapkan Shin Tae-yong dengan mengacu pada rekam jejak Timor Leste di Piala AFF 2020. Meski demikian, Shin Tae-yong tetap meminta pemain Timnas Indonesia tidak meremehkan kekuatan Timor Leste.

"Maaf, jujur Timor Leste tidak terlalu bagus. Saya hanya menonton pertandingan mereka di Piala AFF saja," kata Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Terlalu Superior

Timnas Indonesia sejauh ini sudah empat kali menghadapi Timor Leste. Skuad Merah Putih terlalu superior atas tim berjulukan Lafaek itu.

Timnas Indonesia sukses menyarangkan 14 gol ke gawang Timor Leste. Adapun Timor Leste hanya mampu sekali mencetak gol ke gawang Tim Merah Putih.

Namun, itu bukan jadi jaminan Timnas Indonesia bisa dengan mudah mengalahkan Timor Leste pada FIFA Matchday nanti. Timor Leste perlahan berbenah dan saat ini diasuh oleh pelatih Brasil, Fabio Magrao.

Video Populer

Foto Populer