Sukses


Shin Tae-yong di Mata Pemain Muda Arema: Suka Bercanda tapi Tetap Serius, Bikin Betah Deh

Bola.com, Kuta - Bek muda Arema FC, Achmad Figo, mengaku menikmati masa-masa pemusatan latihan di Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong. Achmad Figo terkesan dengan sosok Shin Tae-yong yang disebutnya suka bercanda, tetapi serius.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday melawan Timor Leste ini jadi yang pertama bagi Achmad Figo. Ini juga menjadi pengalaman perdananya berlatih di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Coach Shin memang begitu. Dia suka bercanda, ya begitu ada serius dan ada bercanda juga. Jadi, saya menikmati semua bersama Coach Shin ini," kata Achmad Figo.

Selain Achmad Figo, ada lima wajah baru lainnya yang dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Mereka akan bergabung dengan mayoritas skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Pemanggilan Achmad Figo diyakini karena Asnawi Mangkualam yang bermain di posisi bek kanan tidak dilibatkan untuk laga FIFA Matchday ini. Achmad Figo berharap mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kualitasnya di Timnas Indonesia.

"Pasti inginnya dikasih waktu bermain. Bagi saya pengalaman adalah segalanya sehingga butuh waktu main," tegas pemain 20 tahun itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada dua laga FIFA Matchday. Pertandingan akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 27 dan 30 Januari 2022.

2 dari 3 halaman

Tak Masalah

Achmad Figo juga merasa tak menemui kendala pada pemusatan latihan Timnas Indonesia kali ini. Menurutnya, pemain yang dipanggil pernah bertemu ketika bermain di BRI Liga 1 2021/2022.

"Pastinya tidak karena sudah terbiasa dan bermain di liga bersama. Pernah ketemu juga jadi selama latihan di sini biasa saja," kata Achmad Figo.

"Kondisi saya sehat. Semoga saya bisa maksimal terus mengikuti program dari Coach Shin," tegas pemain berusia 20 tahun itu.

3 dari 3 halaman

Terlalu Superior

Timnas Indonesia sejauh ini sudah empat kali menghadapi Timor Leste. Skuad Merah Putih terlalu superior atas tim berjulukan Lafaek itu.

Timnas Indonesia sukses menyarangkan 14 gol ke gawang Timor Leste. Adapun Timor Leste hanya mampu sekali mencetak gol ke gawang Tim Merah Putih.

Namun, itu bukan jadi jaminan Timnas Indonesia bisa dengan mudah mengalahkan Timor Leste pada FIFA Matchday nanti. Timor Leste perlahan berbenah dan saat ini diasuh oleh pelatih Brasil, Fabio Magrao.

Video Populer

Foto Populer