Sukses


BRI Liga 1: Terbentur Komitmen, Persiraja Terpaksa Parkir Jabar Sharza Hadapi Persela

Bola.com, Denpasar - Persiraja Banda Aceh akan berjumpa Persela Lamongan dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-21. Tim berjulukan Lantak Laju bertekad mendulang poin dari Persela di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/1/2022) sore WIB.

Hanya saja, perjuangan Persiraja bakal sedikit berat untuk pertandingan nanti. Pasalnya mereka dipastikan akan kehilangan Jabar Sharza kontra Persela.

Menariknya, sang pemain merupakan eks penggawa Persela sebelum bergabung dengan Persiraja. Terdapat perjanjian antara Jabar Sharza dengan kedua klub.

Absennya gelandang asal Afghanistan ini karena terbentur komitmen antara Persela dengan Persiraja. Dalam kesepakatan kedua tim, Jabar sebagai pemain berstatus pinjaman dilarang bermain bila Persiraja bertemu Persela.

"Ya, saya diberitahu soal komitmen itu. Bagi kami tak ada masalah, karena itu sudah jadi kesepakatan kedua tim. Kami hormati komitmen itu," kata Sergio Alexandre, pelatih Persiraja.

 

 

2 dari 4 halaman

Siapkan Penggantinya

Kendati mengaku rugi tak bisa menurunkan Jabar Sharza, toh Sergio telah menyiapkan gelandang penggantinya.

"Karena saya tahu Jabar tak bisa main lawan Persela, otomatis saya harus siapkan pemain lainnya. Yang jelas, tanpa Jabar, kami siap menghadapi Persela," ucapnya.

Meski begitu, arsitek asal Brasil itu sempat bercanda soal Jabar Sharza. Pihaknya berharap Persela bisa bermurah hati memperbolehkan Jabar Sharza tampil untuk Persiraja dalam duel nanti.

"Ya, kalau Presiden Persela baik hati dan mengizinkan Jabar main, kami akan sangat senang sekali dan berterimakasih," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Alami Kemajuan

Di sisi lain, mantan pelatih di Liga Thailand ini telah memperbaiki performa tim asuhannya. Kondisi Persiraja diakuinya mengalami peningkatan menjelang laga pekan ke-21.

"Selama libur kemarin, saya baru bisa memberikan taktik secara detail. Tim ini banyak kemajuan dan kita siap terapkan di permainan nanti," ucapnya.

Persiraja masih berkutat di posisi terbawah BRI Liga 1. Dari 20 laga yang sudah dijalani, Defri Rizki dan kolega baru mengumpulkan tujuh poin. Mereka baru sekali meraih kemenangan dan empat kali meraih hasil imbang di BRI Liga 1 musim ini.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer