Sukses


BRI Liga 1: PSS Syukuri Perubahan Jadwal Melawan Persebaya, Persiapan Jadi Maksimal

Bola.com, Denpasar - Beberapa pertandingan pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 mengalami perubahan jadwal, karena bersamaan dengan adanya agenda FIFA matchday yang dilakoni Timnas Indonesia. Termasuk pertandingan yang dijalani PSS Sleman.

PSS Sleman seharusnya menggelar pertandingan pekan ke-21 pada Jumat (28/1/2022) melawan Persebaya Surabaya. Namun, laga itu harus mundur sehari menjadi Sabtu (29/1/2022) malam.

Rupanya, penundaan itu mendapatkan respon positif dari pelatih kepala PSS Sleman, I Putu Gede. Menurutnya, penundaan laga itu bisa memberikan waktu lebih banyak untuk para pemainnya melakukan recovery.

Apalagi untuk laga nanti, PSS akan menghadapi lawan tangguh dan tim papan atas, Persebaya. Diketahui tim asuhan Aji Santoso itu merupakan satu di antara favorit juara di BRI Liga 1 musim ini.

“Bisa menjadi waktu recovery serta persiapan menghadapi Persebaya, dan saya pikir menjadi keuntungan buat tim kita. Ada waktu sehari untuk mematangkan latihan sebelum menghadapi mereka,” ujar Putu Gede, Selasa (25/1/2022).

 

 

2 dari 4 halaman

Keuntungan

Senada dengan sang pelatih, manajer tim PSS Sleman, Abe Mariano juga memberikan respons positif dengan mundurnya jadwal pertandingan kontra Persebaya. Abe menyebut penundaan itu menguntungkan bagi PSS.

Namun, ia menegaskan tim Elang Jawa tidak boleh menggantungkan pada penundaan itu. Pihaknya juga meminta para penggawa PSS untik tetap fokus dan tidak meremehkan lawan.

“Ini menjadi keuntungan bagi tim PSS namun kita tidak boleh menggantungkan dengan hal tersebut. Saya percaya para pemain tidak menganggap enteng lawan, setelah libur tiga hari para pemain tetap fokus dan bekerja keras di sesi latihan,” ujarnya

Melihat perjalanan Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022, Abe Mariano berpesan kepada penggawa Super Elang Jawa untuk benar-benar memanfaatkan waktu di sesi latihan dengan kualitas bagus agar bisa meraih hasil terbaik bagi tim dan tentu saja Sleman Fans.

“Mereka (Persebaya) tim solid yang bermain dengan kerja keras. Saya yakin dan percaya pemain PSS bisa bermain lebih solid melihat keseriusan mereka berlatih waktu pagi dan sore hari,” kata Abe.

3 dari 4 halaman

Evaluasi Tim

I Putu Gede masuk sebagai pelatih PSS Sleman jelang putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Masuknya Putu jadi angin segar sekaligus membawa perubahan positif bagi PSS.

Sejauh ini, performa Elang Jawa di bawah asuhan Putu juga terbilang lumayan. Dari tiga laga, PSS meraih kemenangan sekali, imbang sekali, dan sekali menelan kekalahan.

Untuk menembus papan atas klasemen BRI Liga 1 musim ini rasanya cukup berat bagi PSS Sleman. Namun, untuk sekedar selamat dari jeratan degradasi sangat mungkin dilakukan oleh Elang Jawa.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi PSS di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer