Sukses


BRI Liga 1: Dua Pengawa Persib Diragukan Tampil untuk Laga Kontra Persikabo 1973

Bola.com, Denpasar - Persib Bandung dijadwalkan berjumpa Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pekan ke-21 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (29/1/2022). Kekuatan tim Maung Bandung tampaknya masih belum lengkap untuk pertandingan nanti.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts belum bisa memastikan dua pemainnya, Bayu Fiqri dan Muhammad Natshi. Kedua pemain tersebut belum dapat dipastikan bisa memperkuat Persib di pekan ke-21.

Menurutnya, Bayu Fiqri hingga saat ini belum ada informasi pasti apakah bisa kembali ke klub setelah terpanggil ke Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong untuk persiapan lawan Timor Leste dalam FIFA matchday di Stadion Kapten I Wayan, Dipta, Bali, 27 dan 30 Januari 2022.

Melihat jadwal laga Timnas Indonesia, sangat kecil kemungkinan Bayu Fiqri kembali ke Persib Bandung untuk laga melawan Persikabo. Sementara Muhammad Natshir masih harus menemani anaknya yang sedang sakit sehingga belum bisa bergabung bersama tim untuk melakoni putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Bali.

"Saya belum mendapat kabar mengenai Bayu, karena sedikit informasi mengenai kapan Bayu akan kembali dari tim nasional. Natshir juga sedang tidak bersama tim karena anaknya sedang dirawat di rumah sakit sehingga dia tidak bisa bergabung dulu bersama kami," ujar Robert, Selasa (25/1/2022) di Bali.

 

 

2 dari 4 halaman

Sisanya Siap Tampil

Namun, untuk pemain lainnya, pelatih Persib asal Belanda ini memastikan semuanya siap untuk diturunkan lawan tim asuhan Liestiadi nanti. Kekuatan Persib tinggal dilihat siapa yang paling siap jelang pertandingan nanti.

"Pemain yang lain tidak ada masalah karena tidak ada pemain yang terkena larangan bermain atau cedera. Jadi menurut saya opsi pemilihan pemain saat ini cukup leluasa," tutur Robert.

Bahkan pada sesi latihan Minggu (23/1/2022) lalu, pasukannya berlatih dengan keras dan melakukan recovery pada Senin (24/1/2022) sehingga pada sesi latihan hari ini para pemainnya kata Robert terlihat segar.

"Kami kini mulai bekerja lebih detail untuk pertandingan dan apa yang harus diperbaiki, karena David (da Silva) dan Bruno (Cantanhede) sudah bergabung dengan kami dan memainkan tiga laga sejauh ini," imbuh Robert.

3 dari 4 halaman

Mulai Kompak

Satu hal yang pasti, lanjut Robert para pemain harus memiliki rasa saling memahami di dalam tim dengan pemain yang ada dan terus mengasah agar aliran serangan bisa lebih baik.

"Dan kami jika melihat catatan untuk pertahanan, kami masih jadi salah satu yang terbaik di liga Indonesia. Kami juga dari catatan statistik menjadi tim dengan akurasi umpan terbaik terutama dalam hal final pass," ujar Robert.

"Itu artinya secara permainan sudah berjalan, tapi kami harus bisa lebih mematikan, harus lebih cepat untuk memenangkan pertandingan. Itu yang sedang kami kerjakan," tegas pelatih Persib berusia 67 tahun.

4 dari 4 halaman

Lihat Persaingan Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer