Sukses


Duel Kapten Timnas Indonesia Vs Timor Leste: Beda Kelas Evan Dimas dengan Armindo de Almeida

Bola.com, Gianyar - Kekuatan Timnas Indonesia tidak banyak berubah untuk beruji coba dengan Timor Leste. Tim berjuluk Skuad Garuda itu masih didominasi alumnus Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dua kali pada 27 dan 30 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk melawan Timor Leste. Belakangan, jumlahnya berkurang menjadi 26 nama. Sebab, Elkan Baggott tidak dapat bergabung karena masih dibutuhkan klubnya, Ipswich Town.

Evan Dimas kemungkinan bakal memimpin Timnas Indonesia kontra Timor Leste. Gelandang berusia 26 tahun itu beratribut kapten Skuad Garuda di Piala AFF 2020.

Ban kapten yang melingkar di lengan Evan Dimas terbilang baru. Pemain Bhayangkara FC itu diangkat sebagai pemimpin tim sejak Timnas Indonesia dipoles Shin Tae-yong.

Evan Dimas memang menjadi satu dari sedikit pemain dengan cap terbanyak di Skuad Garuda. Mantan gelandang Persija Jakarta itu telah membukukan 41 penampilan untuk Timnas Indonesia.

Namun, Evan Dimas mulai kehilangan tempat di Timnas Indonesia. Di Piala AFF, bekas pemain Selangor FC itu hanya dua kali menjadi starter dari delapan partai.

Evan Dimas kalah bersaing dari bintang baru Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya. Praktis, jabatannya sebagai kapten kerap digantikan oleh Asnawi Mangkualam.

2 dari 3 halaman

Kapten Timor Leste, Armindo de Almeida

Timor Leste berkekuatan 27 pemain untuk menantang Timnas Indonesia. Kesebelasan dengan sebutan lain The Crocodile itu turut membawa Armindo de Almeida.

Masih berusia 23 tahun, Armindo telah menjadi kapten Timor Leste. Gelandang berusia 23 tahun itu memimpin rekan-rekannya di Piala AFF 2020.

Armindo baru bermain tujuh kali untuk Timor Leste sejak 2018. Namun, ia belum dapat membuat gol maupun assist.

Armindo selalu bermain dalam empat partai Timor Leste di Piala AFF. Dia juga bermain penuh. Selain sebagai gelandang bertahan, Armindo juga diplot menjadi bek tengah.

Secara pengalaman, Armindo jelas kalah kelas dari Evan Dimas. Begitu pun kualitas, ia hanya berkancah di Liga Timor Leste bersama Lalenok United.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Timor Leste

Kamis, 27 Januari 2022

  • Timnas Indonesia Vs Timor Leste
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off 18.30 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Minggu, 30 Januari 2022

  • Timnas Indonesia Vs Timor Leste
  • Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar
  • Kick-off 18.30 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer