Sukses


4 Wajah Baru di Timnas Indonesia yang Berpotensi Tampil Meledak Lawan Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melakoni FIFA Matchday pada akhir Januari 2022 di Bali. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk memperkuat skuad Garuda.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada dua laga FIFA Matchday yang digelar 27 dan 30 Januari 2022. Laga ini sangat penting buat skuad Garuda untuk memperbaiki ranking FIFA.

Itulah yang membuat mayoritas pemain merupakan eks skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Adapun pembedanya ada tambahan enam wajah baru yang makin menambah kualitas skuad Garuda.

Mereka adalah Muhammad Adisatryo (Persik), Achmad Figo (Arema FC), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Terens Puhiri (Borneo FC), Marselino Ferdinan (Persebaya) dan Ronaldo Kwateh (Madura United). Pemanggilan nama-nama di atas diyakini untuk menambah kualitas permainan Timnas Indonesia.

Maklum, pemain yang dipanggil semuanya berkarier di klub Indonesia. Shin Tae-yong tak memanggil pemain-pemain yang berkarier di klub luar negeri.

Lantas, siapa saja pemain wajah baru di Timnas Indonesia yang berpotensi tampil meledak saat melawan Timor Leste di FIFA Matchday? Tanpa mengurangi rasa hormat untuk pemain lain, berikut ini empat nama yang diprediksi bakal memberikan kejutan.

2 dari 5 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino Ferdinan menjadi nama di luar skuad Piala AFF 2020 yang dipanggil ke Timnas Indonesia kali ini. Pemain berusia 17 tahun itu sebenarnya bukan wajah baru di skuad Timnas Indonesia.

Karier Marselino Ferdinan melejit ketika membela skuad U-16. Meskipun berperan sebagai gelandang, pemain Persebaya Surabaya itu juga mampu diandalkan dalam mencetak gol.

Marselino Ferdinan juga menjadi andalan di lini tengah Persebaya. Marselino telah membukukan 15 penampilan dan mencetak empat gol bagi Bajul Ijo pada musim ini.

3 dari 5 halaman

Ronaldo Kwateh

Ronaldo Kwateh mendapatkan kesempatan promosi ke Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong sepertinya terkesan dengan penampilan pemain berusia 17 tahun itu.

Meskipun masih berusia belia, namun Ronaldo Kwateh punya kemampuan yang mumpuni. Bermain di sektor sayap kanan, putra Roberto Kwateh itu punya kecepatan berlari yang baik.

Kelebihan itu dipadukan dengan kepercayaan diri dalam mengolah bola. Menarik untuk menyaksikan debut Ronaldo Kwateh bersama Timnas Indonesia senior.

4 dari 5 halaman

Sani Rizki Fauzi

Sani Rizki Fauzi juga bukan nama asing di Timnas Indonesia. Pemain berusia 24 tahun itu pernah menjadi andalan di skuad U-23 dengan jumlah 14 kali penampilan dan mencetak dua gol.

Pelatih Shin Tae-yong sepertinya penasaran pada Sani Rizki yang tampil mengesankan di Bhayangkara FC musim ini. Pemain asal Sukabumi itu telah tampil 14 kali dan membantu Bhayangkara FC menjadi pemuncak klasemen sementara.

Sani Rizki adalah gelandang dengan kemampuan mumpuni dan punya kecepatan berlari. Pemanggilan ini menjadi yang pertama diterimanya di skuad senior Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

Terens Puhiri

Pemanggilan ke Timnas Indonesia senior baru untuk Terens Puhiri. Sebelumnya, pemain 25 tahun itu pernah membela Timnas Indonesia 2016.

Kesempatan ini tentu akan dimaksimalkan oleh Terens Puhiri. Apalagi pemain Borneo FC punya kelebihan yang bisa mendukung skema penyerangan Timnas Indonesia.

Terens Puhiri adalah gelandang sayap kanan dengan kelebihan berupa kecepatan berlari. Ini bisa dimaksimalkan Terens Puhiri untuk membantu alur serangan skuad Merah Putih.

Video Populer

Foto Populer