Sukses


5 Pemain Muda yang Tampil Menjanjikan di BRI Liga 1: Dapat Menit Bermain dan Gacor

Bola.com, Jakarta - BRI Liga 1 2021/2022 sudah melangsungkan 20 pertandingan sejauh ini. Ajang tersebut jadi panggung aksi bagi talenta-talenta terbaik yang dimiliki sepak bola Indonesia.

Ada pula para pemain asing yang ikut unjuk kemampuan di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia itu. Hal yang tak boleh dilupakan adalah aksi para pemain muda Indonesia yang punya potensi apik di masa depan.

Mereka memang harus mendapatkan menit bermain yang cukup agar kemampuan mereka terus terasah. Tak hanya itu, bermain di level kompetisi yang kompetitif juga bisa meningkatkan kekuatan mental mereka.

Jumlah para pemain muda yang benar-benar mendapatkan menit bermain yang cukup dan menunjukkan potensi bagus di BRI Liga 1 musim ini memang tak banyak. Bola.com telah memilih dan merangkum lima sosok itu.

Mereka punya masa depan yang cerah. Asalkan mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak lagi dan terhindar dari cedera parah. Berikut daftarnya.

 

 

2 dari 7 halaman

Marselino Ferdinan

Marselino bisa dikatakan sebagai talenta muda paling menjanjikan yang saat ini dimiliki Indonesia. Tak heran pada tahun 2021 media asal Inggris, The Guardian memasukkan nama Marselino ke dalam daftar para pemain muda potensial versi mereka.

Di usianya yang baru 17 tahun, Marselino sudah jadi andalan di lini tengah tim sebesar Persebaya Surabaya. Sejauh ini penampilan adik dari Oktavianus Fernando ini juga luar biasa.

Sebagai gelandang serang, Marselino mampu mencetak empat gol dan lima assist dari 15 pertandingan bersama Persebaya di ajang BRI Liga 1 2021-22.

Dengan usia yang masing sangat muda, Marselino tentu masih sangat bisa berkembang. Selain itu, dengan perkembangan permainannya saat ini wajar saja banyak klub dari luar negeri yang tertarik merekrutnya.

3 dari 7 halaman

Ronaldo Kwateh

Pemain keturunan Indonesia-Liberia ini sempat memegang rekor sebagai pemain termuda di ajang BRI Liga 1 2021-22. Dengan usia yang maish 16 tahun, 10 bulan dan 15 hari, Ronaldo sudah ditampilkan di ajang Liga 1 oleh Madura United.

Ronaldo punya modal yang bagus untuk menjadi striker hebat masa depan Indonesia. Ia punya postur yang mendukung untuk menjadi penyerang tajam.

Selain itu Ronaldo beberapa kali sudah membuktikan ketajamannya saat memperkuat tim nasional Indonesia kelompok umur.

Selain itu, Ronaldo merupakan putra dari Roberto Kwateh yang dikenal sebagai penyerang asing yang sudah malang melintang di banyak klub Indonesia. Pengalaman dari sang ayah akan sangat membantu perkembangan Ronaldo.

4 dari 7 halaman

Donny Tri Pamungkas

Ronaldo Kwateh hanya beberapa pekan saja memegang predikat sebagai pemain termuda di ajang Liga 1. Adalah Donny Tri Pamungkas, pemain Persija Jakarta yang memecahkan rekor Ronaldo.

Donny menjalani debut bersama Persija di BRI Liga 1 ketika masih berusia 16 tahun, delapan bulan, dan 17 hari. Donny dimainkan oleh Angelo Alessio saat Macan Kemayoran berhadapan dengan Persita Tangerang.

Donny merupakan gelandang serang. Tipikal permainannya agak sedkit mirip dengan Marselino Ferdinan.

Di musim ini, Donny sudah tampil tujuh kali bersama Persija. Namun, adik dari Joko Sasongko ini belum bisa mencetak gol maupun assist.

5 dari 7 halaman

Ramai Rumakiek

Pemuda 19 tahun ini memang baru menjalani debut di level profesional pada ajang BRI Liga 1 2021/2022. Namun, talenta yang ia miliki sudah membuat Shin Tae-yong memanggilnya ke skuad tim nasional.

Di Timnas Indonesia, Ramai pun sudah punya catatan 10 caps dan dua gol. Sebuah pencapaian yang tak bisa dianggap enteng untuk pemain semuruannya.

Ramai Rumakiek baru punya catatan lima kali tampil di BRI Liga 1 musim ini bersama Persipura Jayapura. Ia juga baru mencetak satu gol.

Namun, hal itu terjadi lantaran ia cukup sibuk keluar masuk tim nasional Indonesia kelompok umur maupun senior.

6 dari 7 halaman

Alfriyanto Nico

Ada satu lagi talenta muda Persija Jakarta yang menjalani debut di ajang profesional pada BRI Liga 1 musim ini. Sosok yang dimaksud adalah Alfriyanto Nico.

Bahkan, Nico perlahan sudah bisa menunjukkan potensi besar yang ia miliki. Di usianya yang masih 18 tahun, Nico sudah dimainkan sebanyak 15 kali di musim ini.

Sosok yang bisa bermain di posisi winger dan penyerang tengah itu juga cukup tajam. Sejauh ini sudah tiga gol yang disumbangkan Nico untuk Persija.

7 dari 7 halaman

Yuk Intip Persaingan Tim Favoritmu di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer