Sukses


Skuad Timor Leste Mendarat di Bali: Lawan Timnas Indonesia Sangat Menantang

Bola.com, Jakarta - Setelah menjalani karantina selama lima hari di Jakarta, akhirnya Timnas Timor Leste mendarat di Pulau Dewata. Selasa (25/01/2022), Timor Leste tiba sekitar pukul 18.00 waktu setempat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Semua pemain Timor Leste adalah pemain U-23 untuk dipersiapkan ke Piala AFF U-23 di Kamboja, pada Februari mendatang. Pelatih Timnas Timor Leste Fabio Magrao yang ditemui di Hotel Jayakarta, Legian kemarin menilai pertandingan menghadapi Timnas Indonesia kali ini adalah pertandingan yang cukup menantang.

"Tapi tentu sangat penting untuk kami karena bisa sebagai proses membangun tim baru yang dihuni pemain-pemain muda. Kami harus melakukan persiapan matang karena uji coba kali ini penting untuk kami,” terang pelatih berpaspor Brasil tersebut.

Pelatih berusia 44 tahun tersebut sudah tahu bagaimana Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Beberapa tahun yang lalu, ketika menukangi Timnas Timor Leste sempat menghadapi Timnas Korsel U-23. Disaat yang bersamaan, STY yang menjadi pelatihnya.

"Gaya kepelatihan dia (Shin Tae-yong) mengubah permainan Indonesia. Mereka sekarang menjadi tim yang agresif. Kami benar-benar harus mempersiapkan semuanya dengan matang,” bebernya.

 

2 dari 3 halaman

Tetap di Bali

Setelah menghadapi Timnas Indonesia dalam dua laga uji coba, Timnas Timor Leste yang dijuluki Matahari Terbit tersebut masih menetap di Bali.

Mereka akan melakukan pemusatan latihan di Bali dan langsung bertolak ke Kamboja untuk mengikuti Piala AFF U-23. Alasannya adalah tidak mudah untuk bepergian selama pandemi COVID-19.

"Tidak mudah pergi kemana-mana sekarang. Sebelum ke sini (Bali) kami harus karantina di Jakarta selama lima hari. Jadinya kami memilih tetap di Bali setelah melawan Indonesia,” beber Fabio.

 

3 dari 3 halaman

Interaksi dengan Dunia Luar

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia pun, para pemain Timor Leste tidak boleh keluar dari hotel tempat mereka menginap. Setelah Minggu (30/01/2022), mereka baru diberi kebebasan untuk berinteraksi dengan dunia luar.

Selama pemusatan latihan di Bali, Fabio punya rencana untuk menghadapi klub lokal di Bali. Bisa saja klub Liga 1 2021/2022 yang menjadi lawan mereka. Atau misalnya Bali United U-18 yang sudah beberapa kali menghadapi klub Liga 1 selama libur kompetisi.

"Ada kemungkinan seperti itu sebelum kami pergi. Kami meninggalkan Bali pada 10 Februari. Saya bisa mempersiapkan uji coba menghadapi klub lokal untuk persiapan terakhir sebelum ke AFF U-23,” tutupnya.

Video Populer

Foto Populer