Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Punya Keyakinan Penuh Terhadap David da Silva di Lini Depan Persib

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, merasa yakin striker baru timnya, David da Silva, bisa berbuat banyak dan memperlihatkan ketajaman di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

Robert Alberts menegaskan striker asal Brasil itu berpotensi mencetak gol ketika Persib Bandung menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022).

"Saya pikir jika melihat David saat latihan, dia perlahan sudah kembali ke performa terbaiknya, seperti yang kami kenal ketika membela Persebaya," ujar Robert Alberts, Selasa (25/1/2022).

Keyakinan pelatih asal Belanda ini juga muncul karena melihat aksi David da Silva yang mulai mampu melewati pemain lawan dan juga mengontrol sentuhan akhirnya di depan gawang.

"Dia juga mulai bisa melindungi bola serta terlihat kuat. Jadi saya rasa dia sudah siap mencetak gol kembali dan mengangkat tim ini menjadi juara," cetus pelatih Persib Bandung itu dengan optimistis.

2 dari 4 halaman

Keyakinan yang Sama untuk Bruno Cantanhede

Tidak hanya David da Silva, striker baru Persib Bandung lainnya, Bruno Cantanhede, diakui Robert Alberts sudah terlihat kemampuannya sebagai daya gedor Maung Bandung meski dengan karakter yang berbeda.

"Tapi, dia begitu mematikan di kotak penalti dan begitu kuat dalam melakukan penyelesaian akhir. Kami harus bisa mengaktifkan ketajaman mereka," ucap Robert Alberts.

Satu hal yang pasti menurut Robert Alberts, semua pemainnya harus memiliki motivasi tinggi untuk bisa mencapai target juara BRI Liga 1 2021/2022.

"Ini bukan bicara motivasi pemain. Maksud saya, jika bicara keinginan untuk mengejar gelar juara, motivasi itu seharusnya ada pada diri masing-masing pemain," ujar Robert.

"Pemain harus menunjukkan hasrat bahwa mereka ingin menjadi tim yang terbaik dan nomor satu," ujar mantan pelatih Arema Indonesia dan PSM Makassar ini.

3 dari 4 halaman

Persib Cukup Termotivasi

Robert Alberts menyebut selama bisa tetap berada di papan atas dan mengetahui benar pentingnya tiga poin untuk bersaing menuju gelar juara, maka artinya para pemain Persib Bandung sudah cukup termotivasi.

"Motivasi itu selalu datang dari dalam diri. Kami tahu bisa menjadi juara, tapi kami harus bisa menyampaikan hal tersebut dalam setiap pertandingan," ujar pelatih berusia 67 tahun itu mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer