Sukses


BRI Liga 1: Eks Arsitek Arema Sebut Aji Santoso Pelatih Lokal Terbaik Saat Ini

Bola.com, Yogyakarta - Arema merupakan satu di antara klub legendaris di Indonesia. Klub berjulukan Singo Edan tersebut pernah meraih beberapa gelar juara di level nasional.

Salah satu trofi yang diraih Arema terjadi pada 1993 lalu. Saat itu, mereka menjadi juara ajang Liga Sepak Bola Utama (Galatama) musim 1992/1993.

Arema ketika itu menjadi juara setelah mengumpukan 45 poin sepanjang musim. Mereka unggul tiga poin saja dari Pupuk Kaltim yang menempati posisi runner-up.

Saat itu, Arema ditukangi oleh Gusnul Yakin. Selain itu ada pula beberapa nama legendaris yang menjadi pemain Arema kala itu.

Sebut saja Yanuar Hermansyah, Agus Yuwono, Joko Susilo, Singgih Pitono, dan Aji Santoso. Gusnul Yakin punya kesan tersendiri soal pemain asuhannya di Arema saat itu terutama Aji Santoso.

 

2 dari 4 halaman

Pelatih Lokal Terbaik

Gusnul tak ragu menyebut Aji sebagai pelatih lokal terbaik di Indonesia saat ini. Aji dinilai merupakan sosok pelatih yang cerdas.

Satu di antara nilai lebih yang dimiliki Aji menurut Gusnul adalah keberaniannya dalam memberikan kesempatan kepada pemain muda. Hal itu yang terjadi di Persebaya Surabaya saat ini.

"Dia (Aji) sudah mengalami jadi pemain, dia berani orbitkan pemain-pemain muda," ujar Gusnul di kanal YouTube Omah Balbalan belum lama ini.

"Aji adalah pelatih lokal terbaik di Indonesia saat ini. Dia mewakili pelatih lokal lain dan bisa membuat sesuatu. Saya komunikasi terus sama dia," tandas Gusnul.

 

3 dari 4 halaman

Peluang Akhiri Puasa Gelar

Persebaya Surabaya sudah cukup lama tidak menjadi juara di kompetisi kasta tertinggi Indonesia. Terakhir kali mereka melakukannya yakni pada 2004 yang lalu.

Pada musim ini, Tim Bajul Ijo punya peluang untuk mengakhiri puasa gelar itu. Hingga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022, Persebaya menduduki posisi keempat klasemen sementara,

Tim asuhan Aji Santoso tersebut hanya tertinggal empat poin saja dari pemuncak klasemen sementara, Bhayangkara FC. Jika Aji berhasil membawa Persebaya Surabaya menjadi juara Liga musim ini, Gusnul pasti akan sangat bangga dengan mantan anak asuhnya tersebut.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema FC:

Video Populer

Foto Populer