Sukses


Hadapi Timor Leste, Jadi Kesempatan Duo PSIS Eksplorasi Diri

Bola.com, Gianyar - Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Timor Leste pada laga uji coba internasional. Tim asuhan Shin Tae-yong itu akan meladeni negara tetangga tersebut dalam dua laga uji coba.

Dua pertandingan itu rencananya akan digelar di Pulau Bali. Tepatnya di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada 27 dan 30 Januari 2022.

Laga tersebut bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk menambah kepercayaan diri. Seperti diketahui, secara kualitas Timor Leste memang ada di bawah kekuatan Tim Garuda.

Selain itu secara peringkat versi FIFA, Indonesia yang kini berada di posisi ke-164 dunia ada di atas Timor Leste yang sementara menempati urutan ke-196 dunia.

Menghadapi laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali memanggil para pemain yang berlaga di Piala AFF 2020 lalu. Termasuk dua pemain belakang andalan PSIS Semarang, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga.

 

2 dari 3 halaman

Opsi Posisi Lain Arhan

Dengan kualitas Timor Leste yang ada di bawah Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa melakukan berbagai macam eksperimen. Apalagi, laga ini akan dilangsungkan dua kali.

Satu eksperimen yang bisa dilakukan Shin adalah memainkan Pratama Arhan di posisi yang berbeda. Selama ini, pemain berusia 20 tahun itu ditempatkan di posisi bek kiri.

Namun, Arhan punya kemampuan menyerang yang sangat baik. Hal itu bisa dimanfaatkan Shin Tae-yong dengan memasang Arhan di posisi gelandang sayap kiri pada laga nanti.

Di posisi itu, akan menarik melihat bagaimana Arhan bisa berkontribusi. Bukan tak mungkin ia bisa mencetak gol ke gawang Timor Leste.

 

3 dari 3 halaman

Dewangga Lebih Leluasa

Selain itu, laga melawan Timor Leste juga bisa dimanfaatkan Alfeandra Dewangga kian mengasah potensinya. Selama ini Dewa dikenal sebagai bek tengah muda dengan kemampuan memainkan bola dengan baik.

Dewa yang biasa ditempatkan di posisi bek tengah sebelah kiri bisa lebih leluasa berkreasi di laga nanti. Pemain asli Semarang, Jawa Tengah itu diprediksi akan melepaskan umpan-umpan manja kepada para pemain depan Indonesia.

Selain itu, saat situasi tendangan bebas, Dewa juga bisa mengasah kemampuannya. Pemain berusia 20 tahun ini juga punya potensi untuk melakukan itu.

Video Populer

Foto Populer