Sukses


Persija Luncurkan Buku Panduan untuk Cetak Pemain Masa Depan yang Berkualitas

Bola.com, Sawangan - Persija Jakarta meluncurkan buku panduan untuk mencetak pemain masa depan berkualitas. Buku berjudul 'Persija DNA' itu kabarnya diadopsi dari filosofi sepak bola dalam dan luar negeri.

Persija Jakarta berharap melalui buku Persija DNA bisa membantu untuk mencetak pemain yang bisa berkarier di Eropa. Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus, berharap buku ini bisa menjadi panduan para pemain muda dalam mengejar mimpi menjadi pemain profesional.

"Hari ini kami meluncurkan buku Persija DNA. Persija DNA diharapkan bisa menjadi panduan bagi Persija khususnya di usia muda," kata Ferry Paulus dalam konferensi pers di Sawangan, Rabu (26/01/2022). 

Dengan buku Persija DNA diharapkan bisa melahirkan pemain yang tak hanya berguna buat Persija Jakarta di masa depan, melainkan Timnas Indonesia. Harapannya agar Persija bisa melahirkan pemain-pemain berkualitas untuk masa depan.

"Nantinya agar Persija bisa mencetak pemain pemain muda di masa depan yang berkualitas. Bukan hanya berkontribusi untuk tim utama, akan tetapi juga untuk tim nasional. Pemain Persija nanti bisa berkiprah di liga Champions Eropa," tegas pria yang akrab disapa FP ini.

Pembuatan buku Persija DNA berlangsung dalam waktu yang tak sebentar yakni tiga tahun. Persija Jakarta melakukan riset mendalam untuk merampungkan pembuatan buku ini.

2 dari 3 halaman

Ada Peran Luis Milla

Ferry Paulus juga menyebut ada peran sejumlah ahli sepak bola dalam menyusun buku Persija DNA. Satu di antaranya adalah mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

"Persija DNA ini proses pembuatannyanya hampir tiga tahun. Kami ciptakan dengan berbagai macam referensi hasil riset bersama teman-teman pakar sepak bola Eropa dari Spanyol, Australia, dan beberapa negara lainnya," ucap Ferry Paulus.

"Ada Luis Milla dan lainnya. Mereka referensi kami untuk hadirkan Persija DNA. Hasil riset termasuk dari Luis Milla, berhasil dirangkum dan ini cocok untuk kami," tegas Ferry Paulus.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer