Sukses


Evan Dimas: Timnas Indonesia Pantang Meremehkan Timor Leste

Bola.com, Bali - Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas, memperingatkan timnya untuk tidak meremehkan kualitas Timor Leste. Menurut Evan Dimas, Timor Leste mengalami perkembangan yang pesat belakangan ini.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Laga perdana akan digelar pada Kamis (27/1/2022).

"Saya melihat sepak bola Asia Tenggara semakin berkembang, termasuk Timor Leste. Saya pikir yang bisa membuat kami mengalahkan Timor Leste adalah kami sendiri," kata Evan Dimas dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (26/1/2022).

Evan Dimas juga mewaspadai semangat berlipat Timor Leste yang selalu terlihat saat menghadapi Timnas Indonesia. Inilah yang harus diantisipasi para pemain skuad Garuda.

"Kami tahu, Timor Leste selalu dua kali lipat lebih semangat ketika melawan Timnas Indonesia. Jangan meremehkan dan jangan kalah semangat. Kalau kalah semangat, pasti sudah mengalahkan mereka," tegas pemain berusia 26 tahun itu.

Laga melawan Timor Leste jadi kesempatan buat Timnas Indonesia untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA. Pelatih Shin Tae-yong menyiapkan 26 pemain untuk bisa meraih hasil maksimal dalam laga tersebut.

2 dari 3 halaman

Tak Sekadar Menang

Evan Dimas berharap Timnas Indonesia bisa mengalahkan Timor Leste pada FIFA Matchday nanti. Namun, Evan Dimas tak ingin skuad Merah Putih sekadar meraih kemenangan.

Menurutnya, para pemain harus menunjukkan penampilan terbaik sepanjang pertandingan. Itu harus dibuktikan dengan strategi dan gaya permainan yang diinginkan pelatih Shin Tae-yong bisa terlihat pada pertandingan.

"Sebagai pemain, melawan Timor Leste ini kami ingin menang. Bukan hanya menang, akan tetapi dalam pertandingan kami harus bisa menunjukkan yang terbaik. Apa yang ditekankan coach Shin dalam latihan akan kami tunjukkan di pertandingan," tegas Evan Dimas.

3 dari 3 halaman

Daftar Skuad Timnas Indonesia di FIFA Matchday

  • Kiper: Nadeo Argawinata (Bali United), Ernando Ari (Persebaya Surabaya), Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Adi Satryo (Persik Kediri)
  • Bek: Fachruddin Aryanto (Madura United), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Rizky Ridho (Persebaya Surabaya), Pratama Arhan (PSIS Semarang), Edo Febriansyah (Persita Tangerang), Rizky Dwi Febrianto (Arema FC), Bayu Fiqri (Persib Bandung), Achmad Figo (Arema FC)
  • Gelandang: Evan Dimas (Bhayangkara FC), Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Irfan Jaya (Bali United), Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura), Yabes Roni (Bali United), Syahrian Abimanyu (Persija Jakarta), Sani Rizki (Bhayangkara FC), Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya), Terens Puhiri (Borneo FC)
  • Penyerang: Dedik Setiawan (Arema FC), Hanis Saghara (Persikabo 1973), Muhammad Rafli (Arema FC), Ronaldo Kwateh (Madura United)

Video Populer

Foto Populer