Sukses


Fun Fact Persela Vs Persiraja di BRI Liga 1: Banjir Gol Via Sundulan

Bola.com, Jakarta - Persela dan Persiraja membuka rangkaian pertandingan pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 dengan permainan spartan dan enak ditonton. Laga yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali, Rabu (26/1/2022) itu berakhir imbang 2-2.

Kedua tim saling menekan dan berusaha keras memenangkan duel penting ini. Maklum Persela dan Persiraja butuh poin absolut untuk beranjak dari zona degradasi.

Ada fakta unik proses terjadinya empat gol yang mewarnai pertandingan ini. Dua gol yang masuk ke gawang Persela dan Persiraja semua dari sundulan kepala.

Pemain Persiraja, Rizky Yusuf Nasution menjebol gawang sendiri, setelah gagal menghalau tendangan silang Malik Risaldi menit 30. Baik Yusuf maupun kiper Fakhrurrazi Quba tentu tak menduga bola itu merobek jala Laskar Rencong.

Persiraja menutup babak pertama juga lewat sundulan kepala Akhirul Wadhan dengan memanfaatkan umpan terukur gelandang asal Brasil, Bruno Dybal.

 

 

2 dari 3 halaman

Assanur Rijal Pahlawan

Babak kedua dimulai, Laskar Jaka Tingkir langsung merangsek pertahanan Persiraja. Adalah Valentino Telaubun yang masuk menggantikan Nasir sukses mengarahkan bola dengan kepalanya dari sodoran tendangan bebas Batata menit 53.

Duel berakhir dramatis. Pasalnya pada menit ke-86, Assanur Rijal 'Torres' yang menggantikan kapten tim Defri Rizki jadi kartu turf yang membuyarkan mimpi indah Persela.

Assanur Rijal yang berdiri bebas sukses menyarangkan bola lambung dengan sundulan kepalanya. Bukan kali ini saja striker mungil ini jadi pahlawan Laskar Rencong.

Torres juga sosok paling berjasa ketika menyingkirkan Sriwijaya FC 1-0 pada perebutan tiket terakhir promosi ke Liga 1 2020 lalu di Bali, tiga tahun silam. 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persela dan Persiraja Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer