Sukses


Debut Manis Sudirman, Persija Menang Tipis atas Persita di BRI Liga 1

Bola.com, Denpasar - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persita Tangerang pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (26/1/2022) malam WIB. Kemenangan ini jadi yang perdana dipersembahkan pelatih Sudirman usai jadi pengganti Angelo Alessio.

Pada pertandingan tersebut, Persita Tangerang menebar ancaman lebih dulu ke gawang Persija Jakarta pada menit ke-10. Andre Agustiar berhasil memaksimalkan umpan Kasim Botan, namun masih bisa diantisipasi kiper Persija kawalan Andritany Ardhiyasa.

Peluang perdana Persija kemudian hadir 10 menit berselang melalui Makan Konate. Sayangnya, bola sepakan pemain asal Mali itu masih melebar dari gawang Rendy Oscario.

Persija akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-32 melalui Ilham Rio Fahmi. Memaksimalkan umpan Osvaldo Haay, Ilham Rio berhasil melepaskan tembakan ke pojok kanan atas gawang Persita.

Tujuh menit kemudian, Persita berusaha mencari gol penyeimbang. Namun, bola hasil sepakan Ricki Ariansyah masih bisa diantisipasi kiper. Begitu juga tembakan Altariq Ballah pada semenit berselang yang kembali digagalkan Andritany.

Persita akhirnya berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi Taylon Correa pada menit ke-40. Menerima umpan silang dari Kasim Botan, pemain asal Brasil itu berhasil menjebol gawang Persija dengan tembakan kaki kanannya.

Dua menit kemudian, Taylon Correa hampir mencatatkan namanya lagi di papan skor. Namun, Andritany dengan sigap menjaga gawang Persija Jakarta dengan mematahkan tembakan Taylon Correa. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Persita Tangerang agresif melancarkan serangan ke gawang Persija Jakarta. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan belum menemui sasaran.

Pada menit ke-57', Persija menebar ancaman melalui Marko Simic. Sayangnya, bola hasil sepakannya masih bisa diantisipasi kiper Persita.

Memasuki menit ke-63', giliran Persita yang mendapatkan peluang melalui aksi Miftahul Hamdi. Akan tetapi, tembakan Hamdi masih bisa dijinakkan Andritany.

Pelatih Sudirman kemudian memasukkan Taufik Hidayat pada menit ke-64 untuk menggantikan Marko Simic. Strategi tersebut membuahkan hasil setelah Taufik mencetak gol kedua Persija pada menit ke-70.

Berawal dari serangan balik, Taufik dengan tenang melepaskan tendangan mendatar yang gagal diantisipasi kiper Rendy Oscario. Tiga menit kemudian, Taufik Hidayat hampir menambah gol, namun bola hasil sundulannya masih membentur mistar gawang Persita.

Pada menit ke-78, Persita kembali membuang peluang untuk menyamakan kedudukan. Bola hasil tembakan Muhammad Toha masih bisa dijinakkan Andritany.

Begitu juga dengan peluang Ricki Ardiansyah pada menit ke-90+5 yang berhasil digagalkan Andritany. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

Tambahan tiga poin membuat Persija naik ke posisi enam klasemen sementara dengan raihan 32 poin. Adapun Persita tertahan di urutan ke-10 dengan nilai 25.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Persita Tangerang (4-3-3): Rendy Oscario (kiper), Muhammad Toha, Syaeful Anwar, Dedi Gusmawan, Andre Agustiar (belakang), Kasim Botan, Bae Sin-yeong, Ricki Ariansyah (tengah), Miftahul Hamdi, Altalariq Ballah, Taylon Correa (depan)
  • Pelatih: Widodo Cahyono Putro (Indonesia)
  • Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper), Ilham Rio Fahmi, Maman Abdurrahman, Otavio Dutra, Novri Setiawan (belakang), Tony Sucipto, Rohit Chand, Makan Konate (tengah), Osvaldo Haay, Alfriyanto Nico, Marko Simic (depan)
  • Pelatih: Sudirman (Indonesia)
4 dari 4 halaman

Posisi Persija Saat Ini

Video Populer

Foto Populer