Sukses


Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Gelandang Muda Timor Leste Ungkap Mimpi Bermain di Persija

Bola.com, Denpasar - Timor Leste menghadapi Timnas Indonesia dalam laga uji coba internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/1/2022). Gelandang Timor Leste, Filomeno Junior, mengungkapkan pernyataan menarik, di mana ia ternyata memiliki mimpi untuk memperkuat Persija Jakarta.

Gelandang Timor Leste tersebut ternyata sudah mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia sejak lama dari negaranya. Bahkan siaran BRI Liga 1 2021/2022 pun bisa diakses di Timor Leste.

Hasrat tinggi pun memuncak dalam dirinya untuk bisa berkarier di sepak bola Indonesia. Bahkan dia mengaku sangat berharap suatu saat nanti bisa memperkuat Persija Jakarta.

"Ada siaran Liga Indonesia di Timor Leste. Saya sering menyaksikan perkembangan Liga Indonesia. Bagi saya, kualitasnya bagus dan ada penonton yang banyak," ujarnya, Rabu (26/1/2022)

"Ada mimpi untuk main di Indonesia. Klub idola saya adalah Persija Jakarta dan semoga suatu saat nanti saya bisa bermain di sana," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Menyusul Pemain ASEAN Lainnya

Kebetulan Filomeno fasih berbahasa Indonesia. Bisa saja gelandang muda berusia 21 tahun itu memiliki jalan berkarier di Indonesia dan benar-benar memperkuat Persija Jakarta.

Pada musim ini, baru Marwin Angeles, pemain dari kawasan Asia Tenggara, yang bermain bersama klub Indonesia. Pemain asal Filipina itu memperkua Persik Kediri.

Namun, pada musim sebelumnya juga ada Omid Nazari, pemain Filipina yang memperkuat Persib Bandung. Sementara jauh ke masa lalu ada sejumlah pemain Singapura dan Singapura yang juga sempat berkarier di Liga Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Bahasa Bukan Kendala, Tinggal Buktikan Kemampuan

Jika ingin bisa bermain di Indonesia, termasuk mewujudkan mimpi memperkuat Persija Jakarta, tergantung kepada kemampuan Filomeno Junior di lapangan. Bicara soal bahasa, tentu tak ada kendala yang akan ditemui oleh pemain Timor Leste jika berkarier di Indonesia.

Jika mimpinya menjadi kenyataan, dia bisa mengikuti jejak legenda Timor Leste yang dulu pernah memperkuat Timnas Indonesia, Miro Baldo Bento, yang juga sempat memperkuat Macan Kemayoran pada 1992 hingga 1999.

 

Video Populer

Foto Populer