Sukses


BRI Liga 1: Sudirman Tersenyum Lebar, Persija Bisa Main Spartan dan Agresif

Bola.com, Denpasar - Persija Jakarta meraih kemenangan 2-1 atas Persita Tangerang pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (27/1/2022) malam WIB. Pelatih Sudirman menyebut ada dua kunci kemenangan dari timnya.

Pada laga tersebut, Persija Jakarta sukses membuka keunggulan lebih dulu melalui aksi Ilham Rio Fahmi pada menit ke-32. Namun, keunggulan tersebut hanya bertahan sampai menit ke-40 setelah Taylon Correa mencetak gol penyeimbang untuk Persita.

Persija kemudian berusaha mencari gol tambahan pada babak kedua. Usaha yang dilakukan tak sia-sia setelah Taufik Hidayat mencetak gol pada menit ke-70. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

Pelatih Sudirman mengapresiasi kerja keras pemain Persija. Menurut Sudirman, kemenangan atas Persita sangat layak karena pemainnya tampil spartan dan agresif.

"Alhamdulillah pemain-pemain saya bermain sangat spartan dan punya agresivitas. Walau kami terus dalam tekanan, akan tetapi mereka selalu kompak dalam bertahan," kata Sudirman.

Secara khusus, Sudirman juga mengapresiasi kinerja Makan konate. Menurut Sudirman, pemain asal Mali itu punya peran penting di balik kemenangan Persija Jakarta.

"Makan Konate adalah salah satu pemain kunci di tim saya. Dia bagus pegang bola, bagus penetrasi, bagus dalam membuat umpan-umpan. Dia beberapa bisa membuat umpan manis pada striker-striker kami," ucap Sudirman.

2 dari 4 halaman

Sempat Tertekan

Sudirman juga tak menampik Persija Jakarta sempat tertekan saat bermain melawan Persita Tangerang. Menurut Sudirman, situasi itu terjadi karena Persita punya motivasi tinggi untuk mengalahkan Persija.

Apalagi Persita mendapatkan banyak peluang untuk mencetak gol. Namun, akhirnya Sudirman bersyukur timnya bisa mengamankan tiga poin pada laga tersebut.

"Persita tim yang punya motivasi tinggi juga. Kami sempat kesulitan di awal-awal babak pertama dan di awal-awal babak kedua. Mereka banyak menciptakan peluang, akan tetapi syukur alhamdulilah kami memenangi pertandingan," tegas Sudirman.

3 dari 4 halaman

Kemenangan Perdana

Kemenangan ini menjadi yang perdana dipersembahkan Sudirman sebagai pelatih anyar Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022. Sudirman terlihat berusaha memenuhi janjinya untuk mengembalikan Persija ke tempat seharusnya yakni di papan atas klasemen.

Tambahan tiga poin membuat Persija naik ke posisi enam klasemen sementara dengan raihan 32 poin. Adapun Persita tertahan di urutan ke-10 dengan nilai 25.

Persija harus segera mengalihkan fokus ke laga selanjutnya. Pada pekan ke-22 BRI Liga 1, Persija akan menantang Persiraja Banda Aceh pada Minggu (30/1/2022).

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Persija Jakarta di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer