Sukses


BRI Liga 1: Widodo C Putro Jengkel Persita Buang-buang Peluang saat Lawan Persija

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, menyayangkan kekalahan 1-2 dari Persija Jakarta pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (26/1/2022). Menurut Widodo, timnya banyak membuang peluang dalam laga tersebut.

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, gawang Persita Tangerang kebobolan lebih dulu pada menit ke-32. Persija Jakarta membuka keunggulan melalui aksi Ilham Rio Fahmi.

Beruntung, Persita tak butuh waktu lama dan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-40 melalui Taylon Correa. Setelah gol itu, Persita terus menekan Persija dan mencatat banyak peluang.

Namun, gara-gara keasyikan menyerang gawang Persita justru kembali bobol pada menit ke-69 melalui aksi Taufik Hidayat. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

"Memang kekalahan ini terjadi karena kesalahan pemain kami yang salah mengantisipasi dan mengakibatkan terjadinya gol. Secara keseluruhan faktor itulah yang terus membuat kami akhirnya tertekan," kata Widodo Cahyono Putro.

"Tadi sebetulnya untuk penguasaan bola sudah enak dan kami menyerang. Akan tetapi, ada peluang yang tak bisa menjadi gol," ucap Widodo.

Statistik BRI Liga 1 mencatat Persita Tangerang memang tak mendominasi pertandingan karena memiliki 48 persen penguasaan bola. Namun, dari segi peluang yang dihasilkan mereka lebih baik daripada Persija Jakarta karena menghasilkan 16 percobaan yang delapan di antaranya akurat.

2 dari 3 halaman

Tak Boleh Lengah

Pelatih Widodo Cahyono Putro berharap anak asuhnya memetik pelajaran dari kekalahan lawan Persija Jakarta. Widodo meminta pemainnya mengurangi kesalahan dan lebih fokus.

"Ke depannya tentu kami berharap bisa berkonsentrasi lagi. Kemudian fokus untuk memenangi pertandingan berikutnya," tegas Widodo.

Kekalahan ini membuat Persita Tangerang tertahan di posisi ke-10 dengan raihan 25 poin. Pada laga selanjutnya, Persita akan menghadapi Borneo FC pada 2 Februari 2022.

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Persita Tangerang di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer