Sukses


Niat Minta Maaf atas Kejadian di Piala AFF 2020, Asnawi Mangkualam Malah Disindir Pemain Singapura

Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Singapura, Safuwan Baharudin, menyindir Asnawi Mangkualam saat meminta maaf terkait insiden di semifinal Piala AFF 2020. Sindiran Safuwan mengacu pada aksi Asnawi dalam laga melawan Singapura.

Kejadian tersebut terjadi pada leg 2 semifinal Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Singapura (25/12/2021). Ketika itu, Asnawi Mangkualam terlihat mengucapkan terima kasih kepada Faris Ramli yang gagal mengeksekusi tendangan penalti.

Kegagalan tendangan penalti itu membuat duel harus berlanjut sampai 120 menit. Pertandingan akhirnya dimenangi Timnas Indonesia dengan skor 4-2.

Dalam permintaan maafnya, Asnawi membantah sengaja mengejek Faris Ramli yang gagal mengeksekusi tendangan penalti. Pemain Ansan Greeners FC itu menyebut tindakannya itu berlangsung spontan.

"Ada yang ingat momen ini? Maaf insiden tersebut tidak patut ditiru, akan tetapi ini hanya spontanitas saja dan cuma bilang terima kasih ke Faris," tulis Ansawi Mangkualam di unggahan Instagram.

Unggahan itu ternyata membuat Safuwan Baharudin meradang. Menurutnya, Asnawi Mangkualam tidak perlu mengucapkan terima kasih pada rekan setimnya.

"Bilang terima kasih ke Faris, lelucon macam apa ini kawan!" tulis Safuwan Baharudin untuk merespons postingan Asnawi Mangkualam.

2 dari 4 halaman

Balasan Unggahan

Tak cukup sampai di situ, Safuwan Baharudin membalas unggahan Asnawi Mangkualam dengan sindiran. Isinya adalah meniru kata-kata Asnawi dan diganti pada bagian akhirnya.

"Ada yang ingat momen ini? Maaf insiden tersebut tidak patut ditiru, akan tetapi ini hanya spontanitas saja dan cuma bilang terima kasih ke wasit," ujar Safuwan Baharudin.

Foto yang diunggah Safuwan Baharudin adalah saat dirinya mendapatkan kartu merah pada menit ke-45+3'. Inilah yang dianggap menjadi biang kekalahan Singapura yang akhirnya mendapatkan dua kartu merah lagi pada babak kedua.

3 dari 4 halaman

Unggahan Asnawi

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by AMB. (@asnawi_bhr)

4 dari 4 halaman

Unggahan Safuwan Baharudin

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Safuwan Baharudin (@safuwanbaharudin)

Video Populer

Foto Populer