Sukses


Enam Pemain Bintang yang Berpeluang Tinggalkan Liga Inggris

Bola.com, London - Status bintang yang dimiliki beberapa pemain rupanya tidak jadi jaminan bagi mereka untuk bersinar di Liga Premier Inggris. Kerasnya kompetisi, faktor cuaca serta persaingan dalam tim menjadi faktor yang menghambat perkembangan beberapa pemain di tanah Britania.

Liga Premier musim ini memang masih bergulir. Namun sejumlah pemain sudah dirumorkan bakal pergi ke klub yang berada di liga lain. Beriku, enam pemain yang berpeluang meninggalkan Liga Premier di musim 2015/2016;

2 dari 7 halaman

1

1. Stevan Jovetic
Manchester City sepertinya bukan klub yang tepat untuk Stevan Jovetic. Buktinya pemain kebangsaan Montenegro itu tak pernah dipercaya menghuni skuat utama The Citizens.

Sejak bergabung pada musim panas 2013, Jovetic lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Ia kalah saing dengan Sergio Aguero dan Edin Dzeko. Perannya semakin terbelakang saat City mendatangkan Wilfried Bony dari Swansea.

Kabarnya Jovetic diincar sejumlah klub raksasa Eropa. Juventus dan AS Roma menjadi dua klub yang paling ngotot untuk mendapatkan pemain berusia 25 tahun tersebut.

3 dari 7 halaman

2

2. Emmanuel Adebayor
Awalnya Emmanuel Adebayor dianggap sebagai salah satu striker subur di Liga Premier Inggris. Namun sejak pindah ke Tottenham Hotspur ketajamannya mulai menurun. Kini Adebayor bahkan hampir tak terlihat baik di skuat inti maupun cadangan Tottenham.

Meski tak lagi produktif seperti beberapa tahun lalu, Adebayor tetap diminati sejumlah klub Eropa. Kabarnya pemain kebangsaan Togo itu diincar Besiktas dan Real Sociedad. Bahkan dua klub raksasa yaitu AC Milan dan Paris Saint Germain (PSG) juga naksir dengan bakat sang pemain.

4 dari 7 halaman

3

3. Angel Di Maria
Angel Di Maria menjadi pembelian termahal Manchester United di musim ini. Pemain kebangsaan Argentina itu diboyong dari Real Madrid dengan harga fantastis, 53 juta pounds atau setara Rp 1 triliun.

Namun status pemain mahal tidak membuat Di Maria tampil brilian bersama MU. Pemain bernomor punggung 7 itu masih kesulitan beradaptasi dengan Liga Premier Inggris.

Muncul kabar Di Maria akan dilepas pada akhir musim nanti. Mengetahui hal tersebut, Paris Saint Germain (PSG) langsung berdiri di jalur perburuan. MU sendiri kabarnya tidak keberatan melepas sang pemain ke kubu Les Perisiens. Asalkan PSG bersedia mengeluarkan banyak uang plus Edinson Cavani.

Meski belum menjualnya, MU sudah mengincar pengganti Di Maria. Klub berjuluk Setan Merah itu serius membidik Gareth Bale (Real Madrid) dan Marco Reus (Borussia Dortmud).

5 dari 7 halaman

4

4. Radamel Falaco
'Penyakit' Radamel Falcao sama dengan Di Maria. Ia kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Manchester United dan Liga Premier Inggris.

Musim ini Falcao baru bisa mencetak empat gol. Padahal sebelumnya ia dikenal sebagai salah satu striker 'pembunuh'. Kegemilangannya di lini serang Porto, Atletico Madrid dan AS Monaco membuat Falcao disejajarkan dengan dertan striker papan atas dunia.

Namun daya magis sang pemain hilang saat berseragam MU. Kabarnya ia bakal dilepas pada musim panas nanti.

6 dari 7 halaman

5

5. Bacary Sagna
Sejak meninggalkan Arsenal dan pindah ke Manchester City, sosok Bacary Sagna mulai jarang terlihat di atas lapangan. Pemain yang beroperasi sebagai bek kanan itu kalah saing dengan rekannya, Pablo Zabaleta.

Sejauh ini Sagna baru tampil 14 kali di semua pertandingan resmi. Karena terus dicadangkan, ia akhirnya berontak dan ingin hengkang pada musim panas nanti.

Dalam perburuan sang pemain, AS Roma berada di urutan terdepan. Klub ibukota Italia itu ingin membawa Sagna demi mengganti peran Douglas Maicon yang sering cedera.

7 dari 7 halaman

6

6. Mario Balotelli
Di awal musim Liverpool menaruh harapan besar pada sosok Mario Balotelli. Penyerang bengal kebangsaan Italia itu dijadikan sebagai pengganti Luis Suarez yang hijrah ke Barcelona.

Namun sayangnya, harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Balotelli justru tampil buruk dan ia dianggap mandul saat berada di daerah kotak penalti lawan.

Dari 13 penampilannya di Liga Premier, Super Mario hanya mampu mencetak satu gol. Selain kesulitan beradaptasi, Balotelli juga terganggu dengan cederanya.

Meski demikian, Balotelli tak sepi peminat. Napoli kabarnya ingin memboyong sang pemain di awal musim 2015/2016.

Video Populer

Foto Populer