Bukan Angel Di Maria, Siapa Raja Diving MU?

Oleh Bola pada 11 Mar 2015, 18:05 WIB
Diperbarui 11 Mar 2015, 18:05 WIB
Adnan Januzaj
Adnan Januzaj (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Manchester - Dalam kekalahan Manchester United dari Arsenal dengan skor 1-2 di Old Trafford pada babak perempat final FA Cup, akhir pekan lalu, ada dua pemain MU yang melakukan diving, yakni Adnan Januzaj dan Angel Di Maria.

Aksi diving pertama di pertandingan tersebut terjadi pada menit ke-76. Ketika itu Setan Merah (sebutan MU) sedang tertinggal 1-2 dari Arsenal, Di Maria melakukan diving ketika bola yang sedang dalam penguasaannya akan direbut oleh Aaron Ramsey.

Namun wasit yang memimpin pertandingan tersebut, M. Oliver tidak bisa dibohongi. Mantan winger Real Madrid itu pun mendapat kartu kuning. Kesal dituduh diving, Di Maria menarik kaos wasit dari belakang. Dia pun mendapat kartu kuning kedua.

Insiden diving kedua terjadi pada menit ke-87. Kali ini pelakunya adalah Januzaj. Dia juga berpura-pura dilanggar oleh Ramsey. Wonderkid asal Belgia itu juga mendapat kartu kuning.

Tingkah buruk tersebut membuat keduanya dicap sebagai raja diving Setan Merah. Namun fakta mengatakan, Januzaj adalah pemain MU yang paling pantas disebut raja diving Setan Merah.

Mengapa? Baca di halaman selanjutnya!

2 dari 2 halaman

Fakta Raja Diving MU

Fakta Raja Diving MU

Dari data yang diunggah Metro, Januzaj telah melakukan aksi diving sebanyak sembilan kali sepanjang musim ini bersama MU. Empat aksi diving-nya berbuah gol untuk Setan Merah.

Sedangkan lima aksi diving pemain berusia 20 tahun tersebut tidak bisa mengelabuhi sang pengadil lapangan. Januzaj selalu mendapat kartu kuning untuk aksi pura-puranya itu.

Sementara Di Maria baru sekali mendapat kartu kuning atas aksi pura-puranya itu. Ya, laga Setan Merah kontra Arsenal adalah kali pertama Di Maria melakukan aksi diving yang berbuah kartu kuning.

Ulah kotor Januzaj dan Di Maria sempat menjadi bahan ejekan di media sosial. Wajah keduanya menjadi sampul film Dive Hard.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/826118/original/010877800_1426052255-dive_hard.jpg

 

Lanjutkan Membaca ↓
Profil Bintang Luis Suarez, Penyerang Barcelona yang Sukses Berkat Cinta Pertamanya