Sukses


Kalah, Pellegrini Enggan Komentari Nasibnya di City

Bola.com, Manchester - Manchester City tumbang kala bersua Manchester United di laga pekan ke-32 Liga Premier Inggris. Hasil minor itu pun membuat isu pemecatan Manuel Pellegrini sebagai pelatih The Citizens semakin mencuat.

Melawat ke markas MU di Old Trafford, Minggu (12/4/2015) malam WIB, City mengawali laga dengan baik. Bahkan mereka sempat unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Sepakan Sergio Aguero dari jarak dekat tak mampu dibendung kiper Setan Merah, David De Gea.

Sayang, City tak mampu membendung ketangguhan Manchester United. Tim besutan Loiuis van Gaal itu berhasil mencetak empat gol ke gawang City yang dikawal Joe Hart.

Keempat gol MU disarangkan oleh Ashley Young di menit ke-14, Marouane Fellaini menit ke-27, Juan Mata menit ke-67, dan Chris Smalling pada menit ke-73. Di penghujung pertandingan, Aguero kembali mencetak gol dan pertandingan berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Setan Merah. 

Hasil ini membuat ManCity telah menelan enam kekalahan dari delapan pertandingan terakhir yang dijalaninya. Itu adalah performa terburuk The Citizens sejak terakhir kali terjadi di era kepelatihan Mark Hughes pada musim 2008/2009.

Alhasil Sergio Aguero dan kawan-kawan kini harus turun ke posisi keempat klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 61 poin. Mereka terpaut empat angka dari MU yang tepat berada di atasnya. 

Kekalahan di laga bertajuk derby Manchester ini membuat masa depan Pellegrini di Manchester City kembali dispekulasikan. Bahkan dalam waktu dekat, manajemen City akan segera memecat manajer asal Chile itu.

Akan tetapi, Pellegrini enggan berkomentar banyak mengenai isu pemecetan. Mantan arsitek Malaga tersebut mengaku hanya ingin fokus membawa The Citizens memenangkan enam laga berikutnya.

"Masa depan saya bukanlah hal penting untuk dibicarakan saat ini," kata Pellegrini seperti dikutip dari Sky Sport, Senin (13/4/2015).

"Saya akan terus bekerja. Kami memiliki enam pertandingan lagi untuk dihadapi, kami berusaha untuk memenangkannya, itulah yang terpenting bagi saya," tambah pelatih berusia 61 tahun itu.

Mengenai permainan timnya, Pellegrini menyebut mereka bermain baik pada 20 menit pertama. Namun setelah gawang Joe Hart kebobolan oleh Ashley Young, permainan City menjadi buyar.

"Kami tak bisa mempertahankan cara bermain kami seperti di 20 menit pertama. Kami kehilangan arah, kami tak bisa mengimbangi permainan United yang sangat cepat," ungkap Pellegrini.

Baca juga:

Van Gaal Dedikasikan Kemenangan Derby Manchester untuk Fans MU

Duh, Bintang Liverpool Hisap '200 Batang Rokok'

Pellegrini Tetap Tenang Meski Diambang Pemecatan

Video Populer

Foto Populer