Arsenal Penuh Percaya Diri Tatap Semifinal Piala FA

Oleh Imelia Pebreyanti pada 16 Apr 2015, 18:34 WIB
Diperbarui 16 Apr 2015, 18:34 WIB
Juara Piala FA, Puasa Gelar Arsenal Berakhir
Penjaga gawang Arsenal, Lukasz Fabianski (kiri) bersama Per Mertesacker mengangkat trofi Piala FA usai menumbangkan Hull City 3-2 di Stadion Wembley, London, (18/5/2014). (REUTERS/Darren Staples)

Bola.com, London - Arsenal tengah berada dalam performa terbaik jelang babak semi final Piala FA melawan Reading yang akan dihelat di stadion Wembley akhir pekan ini, Sabtu (18/4/2015).

Berkaca pada pengalaman di ajang yang sama tahun lalu, pemain belakang The Gunners, Per Mertesacker, yakin bahwa Arsenal mampu meraih kemenangan dan mempertahankan gelar juara Piala FA.

Musim lalu di babak semifinal ketika melawan Wigan Athletic, Arsenal harus melanjutkan pertandingan ke babak adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 1-1. Di babak Final, pasukan Arsene Wenger harus tertinggal dua gol terlebih dahulu dari Hull City sebelum akhirnya berhasil comeback dan menang 3-2.

Mertesacker mengakui bahwa Arsenal terbebani dengan banyaknya harapan besar di pundak mereka pada tahun lalu, namun pemain Timnas jerman itu yakin Arsenal mampu memanfaatkan pengalamana mereka pada pertandingan akhir pekan nanti.

"Kami merasakan tekanan pada musim lalu. Akan ada situasi yang berbeda dan tim harus siap, kami harus menghadapi tekanan untuk mewudujudkan harapan," kata Mertesacker seperti dikutip dari Sports Mole (16/4/2015).

"Namun dengan tingkat kepercayaan kami dan kondisi tim yang baik, saya percaya diri. Kami memiliki energi yang hebat dan fantastis, itu adalah perasaan yang terpenting," lanjut bek tengah itu.

Penampilan The Gunners tengah menanjak naik, dari 18 pertandingan terakhir Sanchez dkk mampu memenangkan 16 pertandingan.

 

Baca juga:

Dortmund Umumkan Klopp Hengkang Akhir Musim Ini

Kalah, Pellegrini Enggan Komentari Nasibnya di City

Arsenal Segera Perpanjang Kontrak Walcott?