Sukses


Man City Menang, Pellegrini pun Girang

Bola.com, Manchester - Manchester City berhasil memetik poin penuh kala menjamu West Ham United di Stadion Etihad dalam laga pekan ke-32 Liga Premier Inggris, Minggu (19/4/2015) malam WIB.

The Citizens sukses membungkam The Hammers dengan skor 2-0. Sepasang gol kemenangan City tercipta berkat gol bunuh diri James Collins di menit ke-18, serta gol yang disarangkan Sergio Aguero di menit ke-36.

Hasil positif tersebut sekaligus membungkam kritik tajam yang kerap ditujukan kepada manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. Dalam beberapa pekan terakhir pria asal Chile itu tengah berada di bawah tekanan menyusul hasil buruk yang diterima City.

Dari lima pertandingan terakhir Liga Premier Inggris, City menelan tiga kekalahan, termasuk tumbang 2-4 atas Manchester United di laga bertajuk Derby Manchester yang berlangsung di Old Trafford, 12 April lalu. Alhasil, mereka harus kehilangan posisi kedua dan melorot ke urutan empat.

"Kemenangan ini sangat penting setelah sebelumnya kami kalah dari dua pertandingan, salah satu terburuk saat kekalahan derby melawan United lalu," kata Pellegrini seperti dikutip dari Goal.

Pelatih berusia 61 tahun itu pun memuji penampilan pemainnya yang telah bermain maksimal ketika mengalahkan The Hammers.

"Itu sangat penting untuk terus konsisten, saya rasa tim ini bermain sangat konsisten, kami mengeluarkan permainan terbaik kami," tambah Pellegrini.

Tambahan tiga angka ini, membuat City masih menempati urutan empat klasemen sementara liga dengan membukukan 64 poin. Mereka terpaut satu angka dari MU yang berada di peringkat tiga.

Upaya mengamankan posisi empat besar akan menjadi target Pellegrini hingga akhir musim untuk meloloskan timnya ke Liga Champions musim depan.

Baca juga:

Pellegrini Akan Dipecat Jika...

Takluk dari Villa, Liverpool Gagal ke Final Piala FA

"Man City dan Chelsea Butuh 20 Tahun Samai Liverpool"

Video Populer

Foto Populer