Sukses


Duo Manchester Berebut Bek Muda Tangguh Timnas Prancis

Bola.com, Bilbao - Manchester United dan Manchester City ternyata tak hanya bersaing di kancah Liga Premier Inggris. Keduanya dikabarkan berebut untuk mendapatkan tanda tangan bek tangguh Athletic Bilbao, Aymeric Laporte.

Pemain berusia 20 tahun itu sepanjang musim ini selalu dikait-kaitkan. Namun, masalah harga sejauh ini menjadi tembok terjal Setan Merah untuk melabuhkannya. Bilbao mematok harga Laporte sebesar 40 juta euro (Rp 557 milyar).

Namun, MU kini mendapatkan halangan berat lainnya, yakni Manchester City. The Citizens memang bertekad untuk meregenerasi lini pertahanannya musim depan. Penampilan Vincent Kompany, Martin Demichelis, dan Eliquim Mangala dianggap masih jauh dari harapan.

Sebagai bentuk keseriusannya, Manchester Biru bersedia membayar 5 juta euro lebih banyak dibandingkan dengan bandrol harga yang ditetapkan oleh manajemen Athletic Bilbao.

Laporte memulai karier sepakbolanya dengan bergabung bersama SU Agen Football. Pemain kelahiran 27 Mei 1994 itu bergabung bersama Akademi Sepak bola Athletic Bilbao pada 2010.

Laporte memulai debutnya bersama Bilbao pada 28 November 2012. Dia bermain selama 90 menit penuh dan membawa Bilbao meraih kemenangan melawan Hapoel Ironi Kiryat Shmona di ajang Liga Europa.

Laporte menjadi penghuni tetap tim inti Athletic Bilbao pada 2013. Sejauh ini, pemilik nomor punggung empat itu bermain sebanyak 76 kali dan mencetak empat gol.

Baca Juga:

Asapi Rosberg, Hamilton Amankan Podium Juara GP China

Kalah di Malaysia, Mercedes GP Lakukan Pembenahan

Hadapi GP China, Hamilton Merendah, Nico Rosberg Membara

 

Video Populer

Foto Populer