Sukses


Gerrard dan Lampard Dianugerahi PFA Merit Award

Bola.com, London - Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA) menetapkan Steven Gerrard dan Frank Lampard sebagai peraih PFA Merit Award. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk penghormatan atas sumbangsih mereka untuk persepakbolaan Inggris.

Kedua pemain tersebut mampu tampil konsisten membela klub masing-masing setiap musimnya, tak heran baik Gerrard dan Lampard keduanya kini menjadi legenda hidup Inggris.

Gerrard yang pernah dianugerahi pemain terbaik PFA tahun 2006 telah tampil sebanyak 114 pertandingan bersama timnas Inggris -- caps internasional terbanyak pemain Inggris ketiga sepanjang masa.

Selama 17 tahun meniti karier bersama Liverpool, Gerrard telah bermain dalam 706 pertandingan dan mencetak 183 gol. "Saya sangat bahagia. Setiap Anda mendapatkan penghargaan individu untuk hal yang telah anda lakukan Anda pasti bahagia," kata Gerrard seperti dikutip dari Goal.

Tak hanya Gerrard, Lampard juga menorehkan sejarah manis selama masa kariernya. Memulai karier di West Ham United tahun 1995 dan menjadi pemain besar selama 14 tahun berkostum Chelsea hingga akhirnya dipinjamkan ke Manchester City musim lalu. Super Frank telah mencetak 258 gol dari 877 penampilan, capaian yang luar biasa untuk seorang gelandang serang.

Sedangkan di Timans Inggris, pemain berusia 36 tahun itu telah tampil sebanyak 106 caps dan mencetak 29 gol bagi negaranya. "Saya senang, ini adalah kehormatan besar. Saya beruntung bisa menghabiskan karir di Liga Primer dalam waktu yang cukup lama," kata Lampard.

Gerrad dan Lampard

Penghargaan khusus ini tentu akan terasa spesial bagi kedua pemain tersebut sebelum meninggalkan Inggris dan hijrah ke Amerika Serikat musim depan untuk berkompetisi di MLS.

Gerrard akan bermain untuk LA Galaxy sedangkan Lampard akan membela New York City. "Saya akan merindukan Liverpool, liga ini dan negara saya. Beberapa minggu ke depan akan menjadi minggu yang emosional, tapi saya harus menatap jauh ke depan dan belum ingin pensiun," kata Gerrard.

Baca juga:

Hazard Sabet Gelar Pemain Terbaik Liga Premier Inggris

Bintang Tottenham Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik

Mendapat Cemooh, Fabregas: Terima Kasih Gooners

Video Populer

Foto Populer