Sukses


Pellegrini: Tak Masalah City Akhiri Musim di Posisi Dua

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini mengatakan skuatnya tak perlu malu jika mengakhiri musim di posisi dua, lantaran Chelsea semakin dekat dengan gelar juara Premier League.

Hasil 0-0 yang dituai The Blues Minggu (26/4/2015) membuat jarak Chelsea dengan City terpangkas menjadi 10 angka.Liga Premier Inggris hanya menyisakan lima pekan lagi. Pasukan Jose Mourinho sendiri hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar sementara City tampaknya lebih mengincar satu tiket otomatis ke Liga Champions musim depan.

"Kami tidak bisa memenangkan trofi setiap tahu, terutama karena Arsenal, Chelsea, Manchester United dan Liverpool menghabiskan lebih banyak uang dan punya skuat yang sangat kuat."

"Saya mengira tidak ada salahnya finis di posisi kedua lantaran peringkat ini sulit didapatkan jika Anda berkompetisi dengan lima atau enam tim kuat. Jika kami mengakhiri musim di posisi tujuh dan tak bermain di Eropa musim depan, kritikan bisa diterima," jelasnya kepada Goal.

Mantan pembesut Villareal dan Real Madrid itu kemudian berharap City bisa memperbaiki performa dalam hal membobol gawang lawan. Musim lalu, The Citizens yang merengkuh gelar Premier League mencetak 107 gol dalam 38 pekan. Jumlah itu anjlok drastis lantaran City baru mengumpulkan 70 gol hingga pekan ke-33.

"Kami membuat banyak kesalahan dan skuat harus dibenahi, musim ini kami mencetak gol lebiih sedikit ketimbang musim-musim sebelumnya. Namun jika Anda berpendapat kalau City diwajibkan untuk meraih titel maka saya tidak sependapat dengan Anda."

Baca berita-berita terbaru di kanal Manchester City Indonesia dengan mengklik tulisan ini.

Baca juga:

Lima Bintang Sepak bola Timbul-Tenggelam

MU Siap Jadikan De Gea Kiper Termahal di Dunia

Diimbangi West Brom, Rodgers: Liverpool Tampil Luar Biasa

Video Populer

Foto Populer